Honda ADV 150 'Ditantang' Lifan LF150T -->

Advertisement

Honda ADV 150 'Ditantang' Lifan LF150T

Rabu, 07 Agustus 2019



GLOBALMEDAN.COM – Pasar sepeda motor di Indonesia semakin marak, sejak kehadiran Honda ADV 150. Skuter matik yang mengusung desain petualang itu, resmi dibuka selubungnya pada 18 Juli di Jakarta.

 PT Astra Honda Motor sebagai produsen, menawarkannya dengan banderol mulai dari Rp33,5 juta. Harga tersebut sedikit lebih mahal dari skuter matik Honda lainnya yang juga berbodi bongsor, PCX 150.

Baru hadir kurang dari satu bulan, ternyata ADV 150 sudah mendapat tantangan dari produsen motor asal China. Dilansir dari Greatbiker, Senin 5  Agustus 2019, produsen motor Lifan baru saja mengenalkan skuter matik bernama LF150T.

Secara tampilan, wujudnya tidak jauh berbeda dengan milik Honda. Bodinya terlihat gagah, dengan lekuk tajam di beberapa sudut dan jok lebar. Motor itu dibekali suspensi depan upside down berdiameter besar, windshield tinggi, serta ban yang bisa dipakai menjelajah di dua alam.

Agar laju motor bisa dikontrol sempurna, roda depan dan belakang disematkan rem cakram dengan fitur anti-lock braking system atau ABS. Lampu depannya sudah LED, dan panel instrumen juga telah menganut teknologi digital.

Sama seperti ADV 150, LF150-T juga dipasangi mesin satu siinder berkapasitas 150cc. Kedua motor menggunakan transmisi otomatis jenis continuous variable transmission atau CVT.

Meski tidak disebutkan harganya, namun besar kemungkinan banderol LF150-T lebih murah dari milik Honda. Sebab, sudah menjadi kebiasaan pabrikan motor China, untuk memproduksi motor dengan harga lebih terjangkau dari merek Jepang. (*/vn)