Warga Binaan Lapas Tanjung Gusta Bersih Dari Covid -->

Advertisement

Warga Binaan Lapas Tanjung Gusta Bersih Dari Covid

Rabu, 04 November 2020

GLOBALMEDAN.COM,MEDAN

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Tanjung Gusta Medan, Frans Elias Nico, memastikan bahwa sampai saat ini belum ada warga binaan yang terpapar covid-19 di dalam Lapas.

Hal tersebut dikatakannya saat wartawan menyambangi Lapas Kelas I Tanjung Gusta Medan, yang terletak di jalan Lembaga Pemasyarakatan No.27, Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Minggu (1/11) Pagi.

Frans menjelaskan, penanganan Covid-19 di Lapas Tanjung Gusta Medan selalu aktif. Terutama, memberikan warga binaan dengan vitamin setiap harinya.

Bahkan, Kalapas juga mengatakan, warga binaan juga diharuskan untuk menjemur badan, menjemur kasur tempat tidur, dan setiap hari juga menyemprot disinfektan di tempat hunian, seperti kamar dan tempat-tempat rawan lainnya.

“Rapid test juga kita jalani, jadi itu upaya-upaya kita untuk antisipasi penyebaran covid-19 di Lapas ini,” ucapnya.

Sedangkan untuk pegawainya, lanjut Frans, jika tidak menjalankan protokol kesehatan, khususnya tidak menggunakan masker, saya akan denda Rp50 ribu.

“Kalau untuk warga binaan, semua kita kasih masker, satu orang dua. Dan kalau melanggar kita tegur, jangan sampai ketidakdisiplinan merugikan teman dan merugikan keluarga,” pungkasnya. (swisma)