Peduli Covid-19, Tourism Malaysia Medan Bagikan Masker untuk Penarik Becak dan Ojol -->

Advertisement

Peduli Covid-19, Tourism Malaysia Medan Bagikan Masker untuk Penarik Becak dan Ojol

Jumat, 04 Desember 2020


GLOBALMEDAN.COM,MEDAN

Tourism Malaysia dipimpin langsung Hishamuddin Mustafa, Konsul Pelancongan Malaysia di Medan, turun ke jalan membagi-bagikan ratusan masker gratis kepada penarik becak dan driver ojek online (Ojol).

Hishamuddin mewakili Tourism Malaysia itu mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa kepedulian di tengah wabah Covid-19 yang sangat berpengaruh terhadap segala aspek kehidupan masyarakat.

"Karena itu kita ingin mengajak para abang becak dan ojol untuk lebih memperhatikan kesehatan di tengah pandemi Covid-19, dengan taat dan disiplin mengenakan masker saat melaksanakan tugas pekerjaanya," kata Hishamuddin, Jumat (4/12/2020).

Disebutkannya manfaat yang didapat tidak hanya mampu memproteksi kesehatan bagi diri para abang becak dan ojol melainkan juga memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi penumpang.

Pembagian ratusan masker gratis itu katanya dilaksanakan di tiga titik ruas jalan di Kota Medan, antara lain meliputi Jalan Diponegoro, Jalan Brigjend Katamso dan Jalan Ir Juanda pada, Kamis (3/12/2020).

“Dalam melaksanakan pekerjaannya, abang beca dan ojol berpotensi memiliki resiko tinggi melakukan kontak langsung dengan orang lain atau penumpang. Karena itu, sangat penting menjaga kemungkinan-kemungkinan buruk yang dapat merugikan,” jelas Hishamuddin.

Hishamuddin juga mengingatkan kepada abang becak dan ojol agar senantiasa menjaga kebersihan. Karena kebersihan adalah pangkal kesehatan.

Memakai masker adalah salah satu cara yang tepat dalam upaya menekan laju virus mematikan tersebut. Bahkan, kini telah menjadi kebiasaan baru di tengah kehidupan normal baru yang sudah diterapkan masyarakat dunia.

Hal itu menandakan bahwa tingkat kesadaran masyarakat luas terhadap kepentingan kesehatan sudah semakin meningkat. Yang kemudian berpengaruh kepada kesadaran untuk saling memperhatikan, menjaga serta mengingatkan satu dengan lainnya.

“Pandemi Covid-19 tidak hanya menjadi masalah bagi negara Indonesia, melainkan juga menjadi masalah bagi semua negara. Jadi, tak ada salahnya kita saling membantu, memperhatikan dan menjaga,” ucapnya.

Hishamuddin juga menyebutkan, selain penggunaan masker harus diimbangi dengan menjaga kebersihan agar mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak alias sosial distancing.

Ia berharap, melalui program sosial ini bisa memberikan dampak positif sekaligus dapat memicu semangat bagi masyarakat agar senantiasa dapat terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) covid-19, yang diterapkan pemerintah Indonesia, kapan dan dimana pun berada.

Dengan demikian dapat memulihkan perekonomian di berbagai sektor. Termasuk sektor pariwisata yang saat ini sedang redup.

“Semoga di 2021 pandemi Covid-19 segera berakhir. Mari kita bersama saling menjaga agar perekonomian kembali seperti semula,” pinta Hishamuddin. ( swisma)