Bus Batang Pane Tabrak Hino, Supir Terjepit Dashboard -->

Advertisement

Bus Batang Pane Tabrak Hino, Supir Terjepit Dashboard

Kamis, 07 Januari 2021


GLOBALMEDAN.COM, DELISERDANG - Tabrakan dua kendaraan terjadi di Jalan lintas Sumatera kilometer 17-18 Medan- Tebing Tinggi tepatnya di simpang Sinalko, Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Sumut, Rabu (06/01/2021) pagi. Akibat kecelakaan lalulintas ini satu orang pengendara mengalami luka sementara penumpang lainnya selamat. Sopir bus Batang Pane Baru terjepit dashboard dan sempat kesulitan saat evakuasi.


Dua kendaraan yang bertabrakan adalah bus penumpang lintas antar kota Batang Pane Baru dengan nomor polisi BK 7018 AA yang dikemudikan oleh Dedy Gunawan (48) warga Jalan Pattimura No-6 Kelurahan  Rawa Sari Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, bertabrakan dengan mobil barang Hino truck box dengan nomor polisi  BK-8305-MO yang dikemudikan oleh Hendro Siahaan (31) warga Dusun I, Desa Kota Galuh Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai.


Informasi dihimpun di lokasi kejadian, tabrakan berawal saat mobil barang Hino truk box yang dikemudikan oleh Hendro Siahaan datang dari arah Jalan Industri kebun sayur menuju ke arah simpang Sinalko. Sesampainya di tempat kejadian, mobil barang Hino langsung berbelok ke kanan jalan hendak menyeberang menuju ke arah Tebing Tinggi. Waktu berbelok ke kanan dan menyeberang jalan truk bertabrakan dengan mobil bus Batang Pane Baru yang melaju kencang dari arah berlawanan Tebing Tinggi menuju kota Medan.


Saat kejadian, cuaca sedang turun hujan, bus Batang Pane Baru membawa 10 orang penumpang masing masing Agus Veronika Sinaga, Surip, Atha Yudistira Hasibuan, Abdul Manik , Romiana, Yuni, Sari dan Dedy Gunawan sopir bus sendiri.


Akibat dari kejadian kecelakaan lalulintas tersebut pengemudi bus mengalami luka akibat tergencet bagian depan bus yang ringsek dan pecahan kaca kendaraan saat benturan keras terjadi. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit Grand Medistra Lubukpakam. Sementara sopir truk selamat hanya bagian samping kendaran ringsek.


Akibat kecelakaan lalulintas ini, arus kendaraan di tempat itu sempat menjadi macet panjang, warga sekitar dan para pengendara berkumpul di tempat kejadian untuk melihat kendaraan dan proses evakuasi korban.


Kemacetan kendaraan baru dapat diuraikan setelah sejumlah petugas Kepolisian Lalulintas Polresta Deliserdang dipimpin langsung Kasat Lantas Polresta Deliserdang Kompol Widodo tiba di lokasi dan melakukan proses evakuasi kendaraan dan mengatur arus lalulintas.


Menurut Kasat Lantas Polresta Deliserdang Kompol Widodo, proses evakuasi sudah dilakukan oleh pihaknya dengan mengamankan barang bukti 1 unit mobil barang Hino truk box BK-8305-MO dan 1 unit mobil bus Marcedez  Batang Pane Baru BK-7018-AA.


"Akibat kecelakaan satu orang terluka yaitu sopir Bus dan kini sudah di bawa ke Rumah Sakit Grand Medistra Lubukpakam, sementara untuk faktor penyebab diduga rem bus blong dan sopir kurang konsentrasi mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi pada saat hujan deras.begitu juga sopir truk juga tidak hati hati saat menyeberang," pungkasnya.


Kini kasus tabrakan dua kendaraan ini masih dalam penyidikan pihak Kepolisian Satlantas Polresta Deliserdang. (mol)