Ormas Islam Diminta Berpartisipasi Cegah Penyebaran Covid-19 -->

Advertisement

Ormas Islam Diminta Berpartisipasi Cegah Penyebaran Covid-19

Kamis, 07 Januari 2021

GLOBALMEDAN, ASAHAN
Bupati Asahan, Surya, meminta kepada organisasi masyarakat (Ormas) Islam agar ikut berpartisipasi dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Hal itu dikatakannya saat menerima audensi dari Ormas Islam diantaranya Nahdatul Ulama (NU), Muhamadiyah, Al-washliyah dan Imtaq Asahan, kegiatan berlangsung di ruang kerja Bupati Asahan, Senin (4/1/2021).

Ketua Imtag Kabupaten Asahan, Ahmad Qosim Marpaung, menyampaikan maksud dan tujuan Audensi Pada hari adalah untuk bersilaturrahim dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.

"Tujuan kami ke sini tidak lain hanya bersilaturahmi denga bupati Asahan," ujarnya.

Surya menyambut baik atas kehadiran Ormas Islam yang hadir beraudensi antara lain Sofiyan MM dari NU, Sudirman Laksa dari Muhammadiyah, Adlan Lubis, dari Al-washliyah, Ahmad Qosim Marpaung dari Imtag, dan Aswiluddin Rambe dari BKPRMI

Lebih lanjut dia juga menyampaikan harapannya kepada seluruh Ormas Islam yang ada di Kabupaten Asahan untuk dapat menyampaikan saran, pendapat, nasihat demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Asahan kedepan, khususnya dalam mewujudkan Asahan yang religius.

"Kami siap menerima saran dari Ormas Islam demi kemajuan Kabupaten Asahan," ujarnya.

Dia juga berharap kepada segenap ketua dan pengurus Ormas Islam yang ada di Kabupaten Asahan untuk berpartisipasi secara aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan selalu menyampaikan imbauan memakai masker, menghindari kerumunan, jaga jarak dan selalu cuci tangan dengan sabun.

"Sampai kepada masyarakat agar selalu hidup sehat dan menjalankan Prokes Covid-19 yang sudah ditetapkan pemerintah," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, perwakilan Ormas Islam yang hadir juga menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Surya-Taufik yang berhasil memperoleh suara terbanyak pada Pilkada 2020.

"Dengan harapan pada kepemimpinannya nanti agar untuk tetap amanah dan Istiqamah, serta dapat mewujudkan Visi-Misi yang diusung pada masa kampanye yang lalu," ujarnya. (swisma)