Sopir Mabuk Saat Nyetir, Angkot Tabrak Trotoar dan Sepeda Motor -->

Advertisement

Sopir Mabuk Saat Nyetir, Angkot Tabrak Trotoar dan Sepeda Motor

Kamis, 07 Januari 2021


GLOBALMEDAN.COM, SIANTAR - Angkot Sinar Beringin BK 1085 WI nyerempet trotoar dan menabrak seorang pengendara kereta di Jalan Sutomo, Pematangsiantar, Rabu (6/1) sekitar jam 12.3 WIB. Rober Damanik (28), diduga mabuk saat mengemudikan angkotnya. Tak ada korban jiwa, namun dua perempuan penumpang angkot nyaris pingsan.

Saksi mata di lokasi kejadian menerangkan, angkot dengan nomor pintu 7878 itu datang dari arah Jalan Medan menuju ke Pajak Horas. Pas di depan terapi kesehatan Happy Dream, Jalan Sutomo, angkot berjalan meper dan menabrak trotoar, Honda Revo dan Pot Bunga milik Pemko Pematang Siantar.

Akibat hantaman keras tersebut, angkot yang dikemudikan warga Jalan Tanjung Pinggir, Pematangsiantar itu, ringsek di bagian depan. Ban kiri depan angkot bahkan nyaris lepas dai asnya.

Personel Satlantas Polres Siantar yang sedang berpatroli mengamankan Rober Damanik dan menyita SIM-nya. Mulut Rober yang saat itu menebar bau alkhohol membuat petugas bertanya apakah dirinya baru menenggak munim miras. Rober memberi jawaban ngawur.
Akhirnya, petugas memboyong Rober ke Mako Polres Siantar.

Kasat Lantas AKP Muhhamad Hasan dikonfirmasi mengaku pihaknya masih menggali keterangan saksi sekaligus dan melalukan olah TKP.

Sementara boru Lubis, penumpang angkot, mengatakan dari rumah nggak papa, pas lewat Ramayana, angkotnya meper-meper. Kadang ke tengah, kadang ke pinggir mau nabrak orang," ujarnya. (24j)