Universitas Dharmawangsa dan IAIN Langsa Teken MoU Tri Dharma PT -->

Advertisement

Universitas Dharmawangsa dan IAIN Langsa Teken MoU Tri Dharma PT

Kamis, 18 Februari 2021

GLOBALMEDAN.COMMEDAN
Universitas Dharmawangsa Medan dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Tri Dharma Perguruan Tinggi di Aula Barat Gedung Rektorat kampus tersebut.

MoU yang ditandatangani Rektor Universitas Dharmawangsa, Dr. H. Zamakhsyari Hasballah Thaib, Lc, MA bersama Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA sebagai upaya bersama yang sinergis untuk memanfaatkan segala sumber daya yang dimiliki kedua kampus.

Dengan penandatanganan MoU itu berguna turut berkontribusi dalam pendidikan dan pengajaran untuk memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi, pengembangan penelitian bersama
Selain itu berguna untuk program peningkatan pengabdian kepada masyarakat sesuai tugas, fungsi, dan kapasitas masing-masing.

Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA mengatakan, hubungan kerjasama ini sangat penting untuk peningkatan kegiatan akademik dan pengembangan kedua lembaga.

“Kehadiran kolega dari Universitas Dharmawangsa sangat berarti penting terhadap pendidikan ke depan yang mana dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi tidak terlepas dari kerjasama-kerjasama yang kita lakukan,” tandasnya.

Lanjutnya, kerjasama yang dimaksud berbentuk berbagai kegiatan dan program yang dilakukan baik secara daring maupun luring. Kerjasama ini juga penting dalam proses persiapan akreditasi 9 kriteria ke depan.

Sementara Rektor Universitas Dharmawangsa, Dr. H. Zamakhsyari Hasballah Thaib, Lc, MA dalam kesempatan yang sama mengaku senang atas sambutan hangat dari IAIN Langsa.

“Antara Universitas Dharmawangsa dan IAIN Langsa terdapat banyak kesamaan yang dapat dijadikan sebagai kerjasama," katanya, Kamis (18/2/2011).

Pihaknya melihat dari profil IAIN Langsa, Fakultas dan Prodi yang tersedia banyak benang merah yang memungkinkan  untuk melakukan kolaborasi positif dalam rangka memajukan dan menguntungkan kedua belah pihak.

Diungkapkan Rektor Dr. H. Zamakhsyari Hasballah Thaib, Lc, MA, ada beberapa program yang mungkin bisa dijadikan kolaborasi, yakni pertukaran mahasiswa secara daring, pertukaran dosen secara daring, penelitian bersama, dan seminar bersama dengan memanfaatkan SDM yang ada di masing-masing pihak.

Sebelumnya, Universitas Dharmawangsa juga melakukan penandatanganan kerjasama dalam MoU dengan IAIN  Lhokseumawe bidang penelitian dan pengabdian juga pengajaran.

Kegiatan ini juga menunjang tri dharma perguruan tinggi  yang disesuaikan pada visi misi universitas menuju universitas yang unggul, terpercaya berdaya saing dan berjiwa enterprenuer. (Ima)