Meriahkan LIDA 2021, Libatkan Ruben dan Arafah jadi Host -->

Advertisement

Meriahkan LIDA 2021, Libatkan Ruben dan Arafah jadi Host

Jumat, 12 Maret 2021

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN

Kompetisi dangdut terbesar di Indonesia Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 yang akan digelar tanpa penonton itu diyakini tetap bakal meriah. Pasalnya Ruben Onsu dan Arafah Rianti akan didaulat jadi host pada acara tersebut.

"Kompetisi LIDA kali ini yang kita gelar tanpa penonton itu sebagai upaya pencegahan di tengah merebaknya  Covid-19," kata Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad pada press conference LIDA 2021 secara virtual dengan aplikasi zoom, Jumat (12/3/2021).

Harsiwi mengaku memasuki tahun keempat, pelaksanaan kompetisi dangdut terbesar tanah air ini berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya akibat kondisi pandemi Covid-19 yang belum usai hingga saat ini.

"Selain menggelar audisi secara online, tantangan yang dihadap Indosiar adalah menyiasati panggung tanpa kemeriahan antusiasme penonton," kata Harsiwi

Harsiwi yang didaulat dengan julukan 'Ibu Presiden Dangdut Indonesia' ini mengaku, ada tantangan dalam penyelenggaraan LIDA 2021 lantaran tidak ada penonton.

Jadi untuk membuat shownya supaya semeriah mungkin akan dilakukan penambahan host LIDA yakni Ruben Onsu dan Arafah Rianti.

"Penambahan host tersebut kami yakini bisa membuat LIDA 2021 lebih menarik, meriah dan seru serta kelihatan ramai meski tak ada penonton di studio," ungkapnya.

Menurut Harsiwi, ajang dangdut terbesar ini akan segera bergulir pasca dilakukan audisi online di 34 provinsi di Indonesia dan menentukan 70 duta provinsi yang siap bertarung di panggung megah LIDA 2021.

Pada masa pandemi seperti ini pihaknya melakukan terobosan baru. Tidak hanya terkait panggung, lighting, penampilan peserta yang harus keren, tapi juga struktur program ini sendiri.

Pada kompetisi memperebutkan piala bergilir serta gelar juara LIDA 2021 dengan total hadiah Rp 1 miliar itu nantinya ke 70 duta provinsi akan menampilkan beragam latar belakang budaya yang mewakili 34 provinsi menyusul kesuksesan Selfi (Sulawesi Selatan) LIDA 2018, Faul (Aceh) LIDA 2019 dan Meli (Jawa Barat) LIDA 2020.

Ia juga meyakini terobosan dilakukan itu akan membuat  penonton di rumah tetap semangat menyaksikannya.

Tantangan itu, katanya, membuat Indosiar terus berinovasi mencari format terbaik dalam penyelenggaraan LIDA.

Harsiwi menambahkan, show LIDA 2021 juga dapat disaksikan di televisi Indosiar saat bulan puasa (Ramadan) usai waktu sholat tarawih.

Press Conference LIDA 2021 ini juga dihadiri secara virtual oleh Ekin Gabriel, selaku SPV Programming Indosiar dengan dipandu Telmi Rusmitanti.

Para juri LIDA 2021 juga hadir antara lain Soimah, Inul Daratista, Nassar, Dewi Perssik, Rita Sugiarto, Lesti DA, Fildan DA,
Reza DA, Weni DA.

Demikian juga para host yang selalu bikin show berjalan meriah, yakni Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Rara LIDA, Jirayut DAA,

Press conference LIDA 2021 ini juga mengundang mentor public speaking untuk para peserta yakni Ryan Wiedaryanto dan  Zulfikar Naghi.

Ada juga Diana Putri dan Yosep Sinudarsono yang nantinya bertindak sebagai Fashion Guru untuk memberikan ilmu fashionnya kepada para peserta LIDA 2021.

Pada press conference itu juga turut ditampilkan duta provinsi LIDA 2021 dari Provinsi Maluku Utara, Lui dan adik kandungnya, Adei, Ighbal dari Sumbar, Rizki dari Sulawesi Utara dan Anting dari Yogyakarta. (swisma)