Jelang Lebaran, Kota Medan Disemprot Disinfektan Berskala Besar  -->

Advertisement

Jelang Lebaran, Kota Medan Disemprot Disinfektan Berskala Besar 

Minggu, 16 Mei 2021

GLOBAMEDAN.COM, MEDAN

Sebanyak 180 personel dari Polrestabes, Kodim dan Pemkot Medan melakukan penyemprotan disinfektan dalam skala besar di Kota Medan guna mencegah penyebaran COVID-19 menjelang Lebaran 2021.

"Kegiatan penyemprotan disinfektan skala besar dilaksanakan Polrestabes ini, sangat luar biasa, pemkot mendukung penuh," ucap Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Medan, Ahad (9/5).

Hal tersebut ditegaskannya ketika melepas 180 personel penyemprotan desinfektan pada 34 titik, salah satunya ruas Jalan Bukit Barisan, Medan.

Wali Kota mengaku Pemkot Medan mengutus personel, di antaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, mengatakan, pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung setahun lebih, bukan cuma berdampak bagi kesehatan saja.

Namun, lanjut dia, juga pada perekonomian, dan kesejahteraan rakyat. "Diperlukan kehadiran kita untuk membantu masyarakat menanggulangi bencana nonalam ini," ucap dia.

Kepada para petugas yang hampir dua bulan melakukan operasi yustisi, diminta tetap menjaga kesehatan. "Kita sudah hampir dua bulan melaksanakan operasi yustisi, tidak ada hari libur. Terima kasih atas dedikasinya," ungkap Riko. ( swisma)