Kasus Jual-beli Vaksin: Polda Sumut Periksa Eks dan Plt Kadis Kesehatan Sumut -->

Advertisement

Kasus Jual-beli Vaksin: Polda Sumut Periksa Eks dan Plt Kadis Kesehatan Sumut

Senin, 24 Mei 2021


GLOBALMEDAN.COM, Medan - Penyidik Subdit III/Tipikor Direktorat Reserse Kriminal khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut memanggil mantan Kadis Kesehatan Sumut dr Alwi Mujahit Hasibuan dan Plt Kadis Kesehatan Sumut, dr Aris Yudhariansyah, Senin (24/5/2021). Keduanya diperiksa terkait proses penyidikan lanjut kasus jual beli vaksin Covid-19, di mana sebelumnya Polda Sumut telah menetapkan 4 orang tersangka.

"Jadwalnya hari ini, diperiksa mantan Kadis Kesehatan Sumut dan Plt Kadis Kesehatan Sumut," ungkap Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan kepada wartawan.

Disinggung soal materi pemeriksaan terhadap keduanya, MP Nainggolan mengaku belum mengetahui, karena itu merupakan ranah penyidikan. Dia hanya meyakini keduanya hadir memenuhi panggilan penyidik dalam status sebagai saksi. "Diperiksa sebagai saksi," jelasnya.

Sedangkan untuk jadwal pemeriksan Kepala Rutan, MP Nainggolan menyatakan kemungkinan juga akan hadir. "Mungkin akan hadir," tandasnya.

Seperti diketahui 4 orang tersangka dalam kasus jual beli ini 2 diantaranya berasal dari Dinas Kesehatan Sumut yakni KS dan SH. Sementara seorang lagi dari Rutan Tanjung Gusta IW dan seorang wanita yang merupakan agen properti SW.(mbc)