Terapkan Prokes, KAUM dan Unpab Sosialisasikan Perkuliahan Kelas Karyawan -->

Advertisement

Terapkan Prokes, KAUM dan Unpab Sosialisasikan Perkuliahan Kelas Karyawan

Senin, 17 Mei 2021

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN

Korps Advokat Alumni UMSU (KAUM) dan Pascasarjana Magister Ilmu Hukum Universitas Pembangunan Panca Budi (PPs MH Unpab) sosialisasikan perkuliahan kelas karyawan.

Perkuliahan  program studi magister (S2) berbasis komunitas itu digelar di ruang Doha Lantai 1 Hotel Madani Jalan SM Raja Medan, Sabtu (8/5) dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Ketua KAUM, Mahmud Irsad Lubis SH melalui Kepala Divisi Informasi Eka Putra Zakran menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya sosialisasi perkuliahan S2 kelas karyawan.

"Sosialisasi ini selain menambah wawasan keilmuan, pertemuan ini tentu juga dapat memperkuat hubungan silaturahim di bulan Ramadhan yang pernuh berkah ini," kata Eka.

Diakuinya meskipun  saat ini banyak larangan melakukan kerumunan terkait masih tingginya angka Covid-19 baik secara nasional maupun lokal, namun pihaknya memenuhi ketentuan yang diterapkan berdasarkan anjuran pemerintah mengenai prokes.

" Harapan kita semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu. Sehingga ke depan perkuliah S2 kelas karyawan KAUM dan Unpab  ini berjalan sukses," ucapnya.

Pada sosialisasi itu para mahasiswa menggunakan masker dan pemakaian hand sanitizer sebelum.memausi ruangan pertemuan.

Sementara itu Kepala Prodi MH Unpab Dr T Riza Zarzani SH MH mengaku  bangga atas terjalinnya hubungan kerjasama perkuliahan S2 antara KAUM dan Unpab.

Menurutnya, program S2 yang dicetuskan KAUM bekerjasama dengan MH Unpab ini sudah tepat, sebab jika program ini berhasil tentu ini merupakan suatu kemajuan yang luar biasa dalam meningkatkan kualitas dan SDM KAUM ke depan.

Sosialisasi perkuliahan S2 kelas karyawan ini berlangsung sejak pukul 14.00 WIB-16.00 WIB menghadirkan Epza dari KAUM, Angga dari Bidang kerjasama Pascasarjana Unpab dan pengantar Metode Penelitaian Hukum (Metopel) Dr. T. Riza Zarzani, SH MH.

Menurut Riza, metode pelajaran ini  mengenai sistematika penulisan tesis, yang mana sistematika penulisannya terdiri dari bagian awal, inti dan bagian akhir.

Dalam proses penelitian, maka penelitian itu ditandai beberapa hal, yaitu: pertama penelitian itu dimulai dengan adanya masalah; Kedua masalah itu merupakan penyimpangan antara yang diharapkan dengan yang terjadi. Masalah itulah selanjutnya yang ingin dipecahkan seorang peneliti.

Ketiga supaya arah penelitian itu menjadi jelas, maka seorang peneliti perlu berteori sesuai ruang lingkup permasalahnnya.

Sosialisasi perkuliahan S2 kelas karyawan ini dihadiri 30 mahasiswa, terdiri dari unsur pengurus KAUM, Advokat, Profesional dan umum, baik dari dalam maupun luar Kota Medan (swisma)