Wali Kota Tebing Tinggi Bentuk Satgas COVID-19 di Sekolah -->

Advertisement

Wali Kota Tebing Tinggi Bentuk Satgas COVID-19 di Sekolah

Kamis, 27 Mei 2021

 
GLOBALMEDAN.COM, TEBING TINGGI

Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan memerintahkan agar sekolah-sekolah segera membentuk Satgas COVID-19 di lingkungan sekolah

"Semua kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang ataupun keramaian, jangan diberikan izin," katanya pada arahan penanggulangan penyebaran COVID-19 dihadapan 70 peserta dari berbagai instansi. 

Untuk memperkuat arahan dan instruksinya, wali kota akan mengeluarkan surat edaran sebagai bentuk untuk meneruskan instruksi Mendagri dan Gubernur dalam hal penanganan peningkatan kasus COVID-19 di daerah.

CAMAT DAN LURAH RAPID TES ANTIGEN

Camat dan lurah di Kota Tebing Tinggi melakukan rapid tes antigen usai mengikuti rapat pencegahan COVID-19 di Balai Kota Tebing Tinggi. Rabu (19/5).

Dalam kesempatan itu Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi mengatakan camat dan lurah harus lebih waspada terhadap ketahanan tubuhnya karena selalu berhadapan dengan masyarakat di lapangan, 

"Jangan pernah anggap enteng terhadap penyebaran COVID-19, terlebih akhir-akhir ini di Tebing Tinggi," katanya.

Kabid P2P Dinas Kesehatan dr. Henny Sri Hatati menyebutkan kondisi per 18 Mei 2021, angka kematian akibat COVID-19 di Tebing Tinggi 37 dari 570 orang konfirmasi positif. 

Pasien terkonfimasi positif sebanyak 41 orang, dengan rincian 17 orang dirawat di Rumah Sakit dan 24 orang rawat isolasi mandiri dengan kasus sembuh per tanggal 18 Mei 2021 sebanyak 492 orang. (swisma)