Besok Diumumkan, 39.539 CPD Harap- harap Cemas Lihat Hasil PPDB Sumut 2021 -->

Advertisement

Besok Diumumkan, 39.539 CPD Harap- harap Cemas Lihat Hasil PPDB Sumut 2021

Minggu, 13 Juni 2021

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN

Sebanyak 39.539 Calon Peserta Didik (CPD) tingkat Sekolah Menegah Atas (SMA) Sumatera Utara (Sumut) berhasil melakukan registrasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 tahap 1 yang dilaksanakan pada 7- 9 Juni dan diperpanjang hingga 11 Juni.

“Pengumuman PPDB seleksi jalur afirmasi, jalur perpindahan tugas orang tua/wali dan prestasi ini akan disampaikan besok, Senin 14 Juni melalui online,” kata Sekretaris PPDB SUmut Dr Suhendri , Minggu (13/6/2021).

Suhendri menyebutkan, pada pendaftaran PPDB tahap I ini berjalan dengan lancar, meski diakuinya sempat terhambat pada saat melakukan registrasi di hari pertama, Senin (7/6/2021).

Menurut Suhendri, pada proses pendaftaran dan seleksi dilakukan secara jujur dan transparan. Karena itu dia mengimbau para orangtua ataupun calon peserta didik jangan percaya dan terhasut dengan adanya oknum atau pihak-pihak tertentu yang menyatakan siap membantu kelulusan.

“Kita minta para CPD dan orangtua jangan terpancing isu-isu yang menyesatkan terkait PPDB 2021 ini. Apapun hasilnya kita harapkan bisa diterima dengan lapang hati. Jikapun tidak diterima pada jalur ini, masih ada kesempatan di jalur  zonasi pada tahap II yang proses pendaftarannya pada 14-16 Juni,” kata Suhendri.

Suhendri menyebutkan, pada jalur zonasi di tahap II nantinya diharapkan tidak akan ada lagi permasalahan yang timbul seperti saat hari pertama pendaftaran di tahap I.

Sementara itu Elvi, salah seorang CPD lulusan SMP swasta di Medan mengaku harap- harap cemas menunggu hasil pengumuman PPDB tahap I ini.

Menurut warga Jalan Raya Menteng ini, saat proses pendaftaran di hari kedua secara online tidak mengalami hambatan.

Dia berharap kelulusannya untuk bisa masuk ke SMA Negeri 5 Medan ini juga tidak mengalami hambatan.

"Moga- moga saya lulus pada seleksi tahap I jalur prestasi. Jikapun belum lulus saya akan mengikuti jalur zonasi dengan memilih SMAN 5 Medan karena dekat dengan rumah," ungkapnya dengan keyakinan akan diterima di sekokah negeri pilihannya. ( swisma)