IPI Sumut & PT Nestle Indonesia Bagikan 200 Susu ke Anak Pemulung -->

Advertisement

IPI Sumut & PT Nestle Indonesia Bagikan 200 Susu ke Anak Pemulung

Kamis, 03 Juni 2021


MEDAN - Tidak mengenal lelah, dalam keadaan kembali maraknya penularan Covid-19, Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) Provinsi Sumatera Utara dan PT. Nestle Indonesia terus melakukan kegiatan sosial kepedulian terhadap para pemulung di wilayah Kota Medan dan sekitarnya, Senin (31/5).


Kali ini IPI sumut dan Nestle membagikan 200 paket Produk susu yang sangat dibutuhkan anak-anak agar dapat tumbuh dengan gizi yang baik.


Dengan Mengusung tema “Peduli Pemulung Hadapi Covid 19” kali ini IPI Sumut bersama PT Nestle Indonesia berkomitmen terus memberi dukungan kesehatan dalam bentuk penyaluran produk sehat dari Nestle.


"Alhamdulillah semua Tim IPI bekerja sangat luar biasa tanpa mengenal lelah di tengah kondisi Covid-19. Ini pembagian yang Kedua di tahun 2021 dimana yang sebelumnya kami menyalurkan Vaucer sembako dan produk Nestle dan kali ini kami membagikan produk susu buat anak-anak kami Pemulung di Kota Medan ini,” Ujar Risdianto.


Dikatakan Rusdiamto, IPI akan terus berkomitmen memaksimalkan program yang bertujuan mensejahterakan dan perjuangkan nasib para pemulung yang ada di Sumut.


“Program utama kita di IPI sudah jelas untuk kesejahteraan para pemulung. Tidak hanya kegiatan sosial, kedepannya akan ada program yang bersifat pemberdayaan SDM bagi para pemulung,” terangnya.


Tidak hanya bergerak di bidang sosial, IPI Sumut juga memiliki program pemberdayaan SDM agar para pemulung bisa meningkatkan kwalitas dan bisa lebih mandiri.


Selanjutnya, masih kata Risdianto, jika ingin menciptakan Sumut “Bermartabat” semua elemen harus mengambil peranan di bidangnya masing-masing. Bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi tanggung jawab semua stekholder.


“Kalau Sumut ini mau lebih baik semua elemen harus berbuat dan peduli sesuai tupoksinya. sekitar enam ribuan pemulung binaan IPI Sumut yang tersebar di wilayah Sumatera Utara nantinya akan mendapatkan program prioritas baik dari segi sosial maupun pemberdayaan demi terciptanya Sumut Bermartabat,” tutup Risdianto. (irw)