2.802 Peserta Lolos Seleksi Mandiri Unimed 2021 -->

Advertisement

2.802 Peserta Lolos Seleksi Mandiri Unimed 2021

Sabtu, 17 Juli 2021

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN

Sebanyak 2.802 peserta seleksi Mandiri Universitas Negeri Medan (Unimed) 2021 dinyatakan lulus.

Hasil seleksi jalur Mandiri ini diumumkan pada Sabtu (17/7/ 2021) pukul 18.00 Wib melalui laman https://sm.unimed.ac.id/ di bagian Hasil Seleksi.

Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM MKes menyebutkan, pada jalur ini jumlah pendaftar yang mengikuti UTBK sebanyak 5486.

"Dari jumlah itu kita menyediakan kuota  2802 orang yang tersebar di 54 program studi S1," ungkap Syamsul.

Dijelaskannya pada jalur Seleksi Mandiri 2021 prodi favorit dengan  peminat tertinggi antara lain  PGSD sebanyak 1074, Manajemen sebanyak 856 , Akuntansi 498, Pendidikan Bimbingan dan Konseling 493, Ilmu Komputer 488 dan Gizi sebanyak 423 orang.

Syamsul mengucapkan selamat kepada orang tua/wali yang anaknya dinyatakan lulus pada jalu mandiri.

“Kami sangat senang para peserta yang dinyatakan lulus menjadi bagian dari keluarga besar Unimed, karena sudah bergabung menjadi warga Unimed," kata Syamsul.

Disebutkannya, kelulusan para peserta ini merupakan hasil tes murni dari UTBK Mandiri yang  diperiksa secara detail.

Begitu juga dengan portofolio yang diupload di system itu semua telah diperiksa secara mendetail oleh para dosen sehingga para calon mahasiswa yang lulus  ini nantinya dapat memperoleh prestasi di kampus baik nasional maupun internasional.

"Dengan demukian jika mereka sudah lulus nanti tidak hanya membanggakan kampus almamaternya tetapi juga Indonesia untuk mewujudkan Generasi Emas Indonesia 2045,” ungkap Syamsul.

Rektor Unimed inu juga ingin menyampaikan kepada kedua orang tua/wali untuk mensyukuri nikmat Allah Tuhan Yang Maha Esa atas keberhasilan dapat lulus jalur Mandiri ke Unimed.

"Rasa syukur tersebut harus kita realisasikan dalam hidup ini untuk semakin baik dalam beribadah dan berbuat baik antar sesama terutama di masa pandemi Covid-19 sekarang ini dimana banyak saudar-saudara kita yang membutuhkan bantuan,” ujar Dr. Syamsul.

Rektor menghimbau kepada peserta yang dinyatakan lulus, segera persiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk daftar ulang dan lihat jadwal-jadwal penting  melakukan daftar ulang di website www.unimed.ac.id , agar tidak terlambat registrasi.

Rektor juga berharap agar para mahasiswa dapat menjadi 'Duta Pencegahan Covid-19 di Masyarakat'. Tetap jaga diri, terapkan protokol kesehatan secara maksimal. Jangan lupa tetap terapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumuman dan membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Mari kita saling bahu membahu menghimbau kepada masyarakat agar kita dapat menjadi bagian dari negara dalam memutus mata rantai Covid-19 sehingga pandemic ini segera berakhir dan kita dapat menjalani aktifitas seperti mana dahulu,” ujar Rektor

Bagi siswa/i yang dinyatakan lulus jalur Seleksi Mandiri 2021 di Unimed diharapkan segera mempersiapkan seluruh dokumen yang diperlukan untuk registrasi ulang.

Seluruh informasi tata cara registrasi mahasiswa baru dan persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan dapat dilihat di laman www.unimed.ac.id.

Pendaftaran dilakukan secara online mulai pada 19 -29 Juli 2021 melalui laman bak.unimed.ac.id/registrasi. ( swisma)