Video ‘AMAZING’ Tourism Malaysia Menangkan Global Award ‘Best Camerawork’ -->

Advertisement

Video ‘AMAZING’ Tourism Malaysia Menangkan Global Award ‘Best Camerawork’

Kamis, 08 Juli 2021

GLOBALMEDAN.COM, PUTRAJAYA– Sebuah kolaborasi antara Tourism Malaysia, SHARP, dan Chilli Pepper Films memenangkan The Special Award untuk Best Camerawork di ajang 21st WorldMediaFestivals, kategori Tourism & Travel Media Awards.

Berbasis di Hamburg, Jerman, WorldMediaFestivals telah memberikan penghargaan untuk karya-karya atau kreativitas media di seluruh dunia selama 21 tahun terakhir, termasuk produksi audiovisual, cetak, dan online. 

Hall of Fame 2021 dibagi menjadi dua kategori utama, yaitu Television & Corporate Media Awards dan Tourism & Travel Media Awards. Karena pembatasan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19, pemenang diumumkan secara online di situs resmi WorldMediaFestivals.

Video berdurasi dua setengah menit berjudul 'AMAZING' telah memenangkan penghargaan khusus "Magic Eye" untuk Best Camerawork atau karya kamera terbaik, di bawah arahan sutradara komersial dan film yang diakui dunia Mark Toia, dan diproduksi Chilli Peppers Films. 

Produksi awal adalah kolaborasi kreatif antara Tourism Malaysia dan SHARP yang dinamai ‘Truly Aquos 8K, Truly Asia Malaysia’, di mana tim produksi adalah yang pertama merekam video 8K di Malaysia.
Selain itu, produksi kreatif juga telah mendapatkan tempat di antara empat pemenang lainnya di bawah kategori Periklanan untuk 2021 Tourism & Travel Media intermedia-globe Gold Award. 
'AMAZING' berbagi penghargaan dengan empat video bertema lainnya dari Thailand, Jepang, dan Austria. Untuk daftar lengkap pemenang, kunjungi WorldMediaFestivals 2021 Hall of Fame.

'AMAZING' menangkap esensi sejati dari Malaysia yang multi-warna, multi-budaya, dan multi-ras, di samping atraksi-atraksi menakjubkan di seluruh negeri.

Director General Tourism Malaysia, Zulkifly Md Said, menyampaikan ucapan selamat yang tulus atas menerima kabar baik. “Pengiktirafan ini tidak akan dapat dilakukan tanpa usaha dan bantuan semua orang yang terlibat. Kepada pasukan produksi, tahniah atas pencapaian yang wajar ini 

"Kami berharap dapat mengadakan kolaborasi lebih lanjut dengan SHARP, semoga dalam waktu terdekat. Masih banyak tarikan di Malaysia yang perlu diketengahkan melalui lensa SHARP, terutama destinasi off-beaten-track, flora dan fauna kita yang kaya, dan sumber semula jadi (alam) kita yang diberkati,” tambah Zulkifly.

Deputi CEO SHARP ASEAN dan Ketua Sharp Electronics Malaysia, Robert Wu, mencatat produksi video pemenang penghargaan ini penting karena ini adalah video kampanye Visit Malaysia pertama yang direkam dalam resolusi 8K.

“Teknologi 8K kami memungkinkan resolusi ultra-realistis yang belum pernah terjadi sebelumnya mereproduksi gambar agar tampak hadir secara fisik di depan mata pemirsa. Pengalaman visual yang imersif ini tidak ada duanya dan kami merasa terhormat untuk diakui dalam penghargaan ini,” ujar Wu.

“SHARP akan terus memperluas dukungan ke Tourism Malaysia dengan menampilkan video pemenang penghargaan di seluruh jaringan global melalui panel Aquos TV kami,: ungkapnya.

Untuk menonton video pemenang penghargaan, klik di sini. Untuk lebih banyak video Tourism Malaysia, klik di sini. (swisma)