Bantu Upaya Pemerintah, Wartawan Unit DPRD Medan Lakukan Penyemprotan Eco Enzym -->

Advertisement

Bantu Upaya Pemerintah, Wartawan Unit DPRD Medan Lakukan Penyemprotan Eco Enzym

Senin, 30 Agustus 2021

MEDAN - Sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam menuntaskan pandemi Covid-19 yang masih terus melanda, Wartawan Unit DPRD Medan melakukan aksi nyata melalui Penyemprotan Eco Enzym di Kota Medan, Sabtu (28/8/2021) malam.

Ketua Wartawan Unit DPRD Medan, Said Ilham Assegaf, mengatakan, kegiatan penyemprotan ini dilakukan di 5 kecamatan kawasan Kota Medan.


"Untuk kegiatan kali ini, kita fokus di Kecamatan Medan Johor, Tuntungan, Selayang, Sunggal dan Helvetia," jelas Said, didamping Sekretaris Horas.

Penyemprotan ini, tambah Said, bertujuan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di Kota Medan.

"Tak seorang pun menginginkan pandemi ini. Tetapi, sepanjang kita bersatu dan tetap mematuhi protokol kesehatan, pandemi pasti segera berlalu," katanya.


Kegiatan penyemprotan, lanjut Said, menggunakan eco enzym yang ramah lingkungan dan aman bagi manusia.

"Eco enzym yang merupakan fermentasi dari buah-buahan, sangat efektif dalam mematikan virus yang bertebaran di tempat umum."

Said menerangkan, kegiatan penyemprotan eco enzym ini terlaksana melalui kerjasama dengan Komunitas SATU HATI dan MPW PP Sumut.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan PDAM Tirtanadi atas penyediaan air kebutuhan kegiatan. Terima kasih juga atas dukungan dari Komunitas Eco Enzym Medan dan PMI Sumut, hingga berakhirnya kegiatan," kata Said.

Bersama dengan Komunitas SATU HATI, ini merupakan penyemprotan kedua yang kita lakukan, usai penyemprotan sepekan lalu di kawasan Medan Utara, tambahnya lagi.

Said berharap, aksi penyemprotan yang dilakukan oleh rekan-rekan Wartawan DPRD Medan, bersama elemen masyarakat ini, bisa memberi dampak positif dalam menekan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirtanadi Kabir Bedi mengatakan, kegiatan ini merupakan perbuatan yang mulia. "PDAM Tirtanadi akan siap membantu program-program kerja membantu masyarakat. Apalagi untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Bedi didampingi Direksi Fauzan Nasution.

Kegiatan penyemprotan yang dilaksanakan sejak pukul 20.00 Wib malam hingga pukul 02.00 dini hari itu, berjalan sukses dan tanpa kendala berarti. (*)