Bobby Dampingi Wakapolri Tinjau Posko PPKM Mikro di Medan Denai -->

Advertisement

Bobby Dampingi Wakapolri Tinjau Posko PPKM Mikro di Medan Denai

Jumat, 20 Agustus 2021

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN

Wali Kota Medan Bobby Nasution mendampingi Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono meninjau lokasi PPKM Mikro di Lingkungan VIII Kelurahan Menteng tepatnya di Komplek Menteng Indah Kecamatan Medan Denai Selasa (3/8/2021).

Posko PPKM di Kelurahan Menteng tersebut adalah percontohan di lingkungan Pemko Medan, sebab paguyuban warga di sana berhasil menekan penyebaran Covid-19.

 Dengan kolaborasi yang baik dengan Pemko Medan, Kecamatan, Puskesmas, Nakes, Kepolisian dan TNI, posko PPKM di Menteng layak dijadikan panutan agar dilakukan pula di lingkungan lain. Tak hanya di Medan namun di seluruh Sumatera Utara.

Hal itu diamini Wali Kota Medan Bobby Nasution. “Jadi posko PPKM mikro di Kelurahan Menteng ini sudah sejak awal Covid-19 tahun lalu langsung dibentuk. 

Kolaborasi yang bagus hingga warga disini mampu mencegah dan berkreasi agar wabah tak berkembang di lingkungan. Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada warga,” kata Bobby Nasution.

Pujian terhadap pelaksanaan Posko PPKM Mikro di Menteng ini juga mendapat pujian dari Wakapolri.

 “Kalau bisa di semua lingkungan dibikin begini. Mereka tak hanya sigap namun kreatif, hingga warga tak terlalu mobilitas tinggi untuk keperluan rumah tangga. Saya dengar tadi cukup dengan manfaatkan grup WA, kebutuhan rumah diantar langsung. Ini tindakan bagus,” puji Wakapolri
 
Kapoldasu Irjen Panca Putra juga menyebut posko PPKM di Komplek Menteng Indah itu sebagak komplek tangguh dalam memerangi Covid-19.

“Saat ini di lingkungan ini hanya ada tiga yang terpapar dan sedang lakukan Isolasi Mandiri di rumah,” kata Kapolda melaporkan kepada Wakapolri.

Dari keterangan Ketua PPKM Mikro Menteng Aspan Nainggolan, pihaknya telah banyak melaksanakan untuk mencegah dan menanggulangi Covid-19 di lingkungannya. Mulai dari mengumpulkan dan menyalurkan bantuan, hingga membuat market online untuk memudahkan warga. 

“Kami juga gelar vaksinasi di komplek dengan kolaborasi dengan puskesmas. Jadi warga tak perlu pergi keluar. Market online hingga kebutuhan warga diantar langsung ke rumah. Kami juga rutin setiap Jumat memberi makan 150 orang sampai saat ini,” kata Aspan.
 
Tampak hadir pula Wagubsu Musa Rajekshah, Kapolrestabes Medan, Dandim, dan sejumlah undangan. Selepas meninjau Posko PPKM Mikro di Menteng, rombongan melanjutkan dengan peninjauan Ruang Isolasi Terpadu di Eks Hotel Soechi di Jalan Cirebon Medan. (swisma)