Dua Ribu Warga Binaan Divaksin, Begini Pesan Kapolda Sumut -->

Advertisement

Dua Ribu Warga Binaan Divaksin, Begini Pesan Kapolda Sumut

Minggu, 29 Agustus 2021

 GLOBALMEDAN.COM, MEDAN

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi terhadap dua ribu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas I Tanjung Gusta Medan dan Rutan Klas I Medan, Senin (23/8).

 Di sela-sela kegiatan Panca menyebut, kegiatan vaksinasi ini sebagai langkah penanganan dan pencegahan Covid-19 di kalangan warga binaan. Untuk itu, ia berharap kegiatan vaksinasi ini bisa berjalan dengan sukses.

“Intinya tetap utamakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19,” kata Panca.

Selain menjaga Prokes, Panca juga mengingatkan WBP untuk menjaga kebersihan. Dia turut mengimbau para petugas Lapas agar memperhatikan kesehatan warga binaan dan memberi edukasi Prokes 5M dan 3T agar tidak menimbulkan cluster baru.

Panca menambahkan, untuk vaksinator yang bertugas terdiri dari Biddokes Polda Sumut, Pegawai Lapas Kelas I Tanjung Gusta Medan, mahasiswa dari Universitas Deli Husada Deli Tua dan Pramuka pangkalan Lapas I Tanjung Gusta Medan Gudep 14.1387 Medan.
 
“Semoga kegiatan vaksinasi ini dapat membantu pemerintah mempercepat program pencegahan penularan Covid-19 di Indonesia yaitu dengan vaksinasi,” pungkasnya

Di lokasi yang sama, Erwedi Supriyatno mengatakan, pihaknya diberi target oleh Kanwil Kemenkumham Sumut agar vaksinasi terhadap WBP ini bisa mencakup keseluruhan. Untuk sementara ini ada seribu WBP Lapas dan seribu Rutan Klas I Medan yang mendapat jatah vaksin.

“Ini kan terkait nyawa, jadi kita berharap vaksinasi ini dapat mencakup semua WBP di Sumut yang berjumlah 33 ribu orang. Untuk itu, kita sangat berterima kasih atas bantuan dan atensi dari Bapak Kapoldasu sehingga vaksinasi ini dapat berlangsung di Lapas dan Rutan,” kata Erwedi.

Erwedi menjelaskan, Kapoldasu juga menjanjikan vaksin tahap berikutnya untuk WBP yang telah mendapatkan vaksin hari ini. 

“Tentunya nanti ada giliran, tapi beliau (Kapoldasu) berjanji akan ada vaksinasi tahap berikutnya di 28 hari ke depan,” ujarnya.  
 
“Tentunya nanti ada giliran, tapi beliau (Kapoldasu) berjanji akan ada vaksinasi tahap berikutnya di 28 hari ke depan,” ujarnya.  (swisma)