FKMN Serahkan Sembako dan Tali Asih kepada Korban Penembakan Perampokan Toko Emas di Simpang Limun -->

Advertisement

FKMN Serahkan Sembako dan Tali Asih kepada Korban Penembakan Perampokan Toko Emas di Simpang Limun

Selasa, 31 Agustus 2021

 



MEDAN - Keluarga Besar Forum Kerukunan Masyarakat Nusantara (FKMN) bersama Garuda Muda FKMN mengunjungi rumah Julius Ardi Simanungkalit (47), korban penembakan perampokan toko emas Pajak Simpang Limun, di Jl. Seksama Gg. Suka No. 14, Kec. Medan Amplas. Senin (30/8/2021).


Julianus Sardi Simanungkalit, juru parkir yang menjadi korban dalam perampokan bersenpi itu, saat ini masih dirawat intensif di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan.


Rombongon FKMN dipimpin Sekjen FKMN Andi Pulungan disambut istri korban Sri Rezeki bersama tiga anaknya di rumah yang terlihat sangat memprihatinkan, hanya berdindingkan papan dan tanpa asbes.



Sekjen FKMN Andi Pulungan mengatakan kedatangan FKMN dan Garuda Muda untuk memberi dukungan dan penghiburan kepada keluarga korban.


"Sesuai arahan dari Ketua Umum FKMN KBP (P) Teguh Slamet Karyono SH MH dan Pembina FKMN KBP Eko kristianto Sik Msi, kedatangan kita untuk memberi support sekaligus menyalurkan bantuan paket sembako dan tali asih," terang Andi.



Bantuan sembako yang disalurkan berupa 50 Kg beras, 5 liter minyak goreng, 5 kotak mie instan, 5 susu kaleng yang langsung diterima istri korban, Sri Rezeki. Selain itu, FKMN juga menyerahkan tali asih sebesar Rp3 juta untuk membantu keluarga di saat korban masih belum bisa menafkahi keluarga.


Istri korban mengaku terharu dengan kedatangan dan kepedulian FKMN. Sri Rezeki pun mengucapkan terimakasih atas kepedulian FKMN kepada keluarganya yang ditimpa musibah.


“Alhamdulillah. Terima kasih atas kepedulian dan bantuan dari FKMN. Bantuan ini sangat membantu untuk biaya keperluan kami di saat bapaknya anak-anak masih menjalani perawatan,” kata Sri Rezeki haru.


Turut hadir dalam kunjungan ini para pengurus Garuda Muda FKMN, Pitersina, Nderetsi, Kiky, Monalisa Paulina, Raimah Lembong SPd, Rafita, Rizky Nurjanah, Habib Naufal, M Abdul Ali Lubis. 


Di tempat terpisah, Bendahara FKMN, Sun Sin SH MH, berharap kasus perampokan toko emas dan penembakan itu segera terungkap. "Kita memberi dukungan dan harapan kepada polisi, agar kasus ini segera terungkap dan para pelakunya mendapatkan ganjaran atas perbuatan mereka," harap Sun Sin. 



Baksos Merdeka


Sebelumnya, menyambut HUT-76 Kemerdekaan RI, Forum Kerukunan Masyarakat Nusantara (FKMN) menggelar bakti sosial (Baksos) Merdeka dengan membagikan 1.100 paket sembako untuk warga kurang mampu yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terjangkit covid-19 dan warga kurang mampu lainnya.


Penyerahan  paket sembako diberikan secara simbolis kepada komunitas-komunitas dan paguyuban di bawah Panji FKMN untuk disalurkan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19, di halaman kantor PT Toba Surimi Industri di Jalan Nibung Raya Medan, Minggu (15/8/2021).


Pembagian sembako diberikan langsung oleh Ketua Umum FKMN Kombes (Purn) Teguh Slamet Karyono SH MH, Pembina Kombes Pol.Eko Kristianto S.IK.M.Si, Penasehat OK Hendri, Wakil Ketua Umum Jejen Kusmawan, Sekjen Andi Pulungan, Bendahara Sun Sin MH, Rianto Agly SH, Benny Asoebardja dan pengurus lainnya.



"FKMN turut berpartisipasi memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76. Kali ini Baksos diberikan bagi mereka yang menjalani isolasi mandiri (isoman) dan warga prasejahtera terdampak pandemi Covid-19 di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang," urai Teguh Slamet Karyono.


Turut hadir pada kegiatan itu, perwakilan PT Toba Surimi Industries, Eco Enzym Nusantara, Komunitas SATU HATI, INTI Sumut, Keluarga Besar Yogyakarta, Paguyuban Pasundan, Pagar Jati, Puja Kesuma, PWS Sumut, PB Ikmal, SOLITD, Banyumas Gell, Centra Mitra Remaja, Kompak, Pujakesuma, Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) Medan, Ikatan Mahasiswa Papua serta paguyuban dan undangan lainnya. (do)