Innalillahi Wainnailaihi Rojiun...Ayah Wagubsu Musa Rajekshah, Haji Anif Wafat -->

Advertisement

Innalillahi Wainnailaihi Rojiun...Ayah Wagubsu Musa Rajekshah, Haji Anif Wafat

Rabu, 25 Agustus 2021


MEDAN - Ayah Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah atau Ijeck, Haji Anif, meninggal dunia, Rabu (25/8/2021) dini hari pada usia 82 tahun.

"Innalillahi wa innailahi rajiun. Telah berpulang ayahanda kami bapak H Anif," kata Wagub Ijeck, Rabu (25/8/2021).
 
Ijeck mengatakan Haji Anif meninggal sekitar pukul 04.16 WIB tadi. Almarhum H Anif akan dimakamkan siang ini di area Masjid Al Musanif.

"Mohon dimaafkan salah dan khilaf almarhum ayahanda kami. Semoga Allah SWT mengampuni dosa almarhum ayahanda, diterima seluruh amal ibadah dan kebaikannya, diringankan yaumul hisabnya, dilimpahkan keberkahan kepadanya, serta diterangkan dan dilapangkan kuburnya," ucapnya.

Almarhum Haji Anif dikenal sebagai salah seorang pengusaha sukses di Sumatera Utara dan aktif dalam sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan. 

Yang paling akrab di masyarakat adalah program membersihkan masjid yang dirintisnya lewat Yayasan Haji Anif dan pembangunan ruang kuliah dan kelas untuk kampus dan sekolah.  

Semasa hidup Haji Anif kerap memberi sumbangan untuk kegiatan agama hingga pendidikan, termasuk sejumlah gedung perkuliahan.

Kisah hidupnya diabadikan dalam buku berjudul 'Hidup Ikhlas Tanpa Tipu Muslihat'.

Haji Anif juga rutin menggelar MTQ untuk memperingati ulang tahunnya. 


Almarhum meninggalkan sembilan orang anak, yakni Zainurah, Masturah, Chairunishah, Kahfilwara, Musa Ichwansyah, Dewi Pertiwi, Sri Rezeki, Musa Rajekshah dan Musa Idishah.

Selain itu, almarhum juga memiliki 29 cucu dan 7 cicit.

Diketahui juga bahwa H Anif merupakan anak keenam dan anak tertua lelaki dari 16 orang bersaudara, delapan lelaki dan delapan wanita. Beberapa di antaranya dikenal sebagai tokoh politik dan kepemudaan, seperti Rahmat Shah, Ajib Shah, Meherban Shah dan Kodrat Shah. (Red)