Kapolda : Jangan Takut Divaksin -->

Advertisement

Kapolda : Jangan Takut Divaksin

Jumat, 20 Agustus 2021

 GLOBALMEDAN.COM, TAPANULI UTARA

Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak melakukan pemantauan langsung atas pelaksanaan vaksinasi dosis kedua yang digelar di Sopo Partungkoan Tarutung, Tapanuli Utara, Senin (9/8/2021).

Dia menekankan agar masyarakat tetap semangat dan tidak takut untuk menjalani vaksinasi di tengah pandemi COVID-19, saat ini.

"Tetaplah semangat, dan jangan takut untuk divaksin," ujarnya saat berinteraksi dengan peserta vaksinasi dosis dua di Tarutung.

Kapoldasu dan rombongan yang tiba di lokasi sekira pukul 10.30 WIB dengan menaiki satu unit helikopter yang mendarat di Lapangan Tangsi Tarutung, langsung berinteraksi dengna peserta vaksinasi seraya memberikan nasehat dan dukungan.

"Kita harus selalu aktif dalam pelaksanaan prokes, seperti menjauhi kerumunan, membatasi pesta-pesta, selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Saya mohon bantuan media dalam menyadarkan masyarakat akan pentingnya pelaksanaan prokes.Percayalah,Tuhan akan membantu kita," sebutnya.

Dijelaskan, pelaksanaan vaksinasi dosis dua di Taput akan dimaksimalkan sebab dukungan ketersediaan vaksin dari pusat sudah tiba.

"Hari ini ditargetkan vaksinasi dosis dua untuk sekitar 3.000 orang. Vaksinasi akan terus berlangsung sesuai target pemerintah sekitar 2 juta orang mendapatkan vaksin setiap harinya," terangnya.

Kehadiran Kapoldasu yang disambut Kapolres Taput AKBP Muh Saleh, Dandim 0210/TU Letkol CZi Roni Agus Widodo, Wakil Bupati Taput Sarlandi Hutabarat, dan Ketua DPRD Poltak Pakpahan, tampak didampingi Karo Ops Kombes Pol DS Tarigan, Kabid TI Kombes Pol R Sinambela, dan Dirkrimsus Kombes Pol JC Nababan. (swisma)