Membludak, Vaksinisasi di Gedung Serbaguna -->

Advertisement

Membludak, Vaksinisasi di Gedung Serbaguna

Minggu, 08 Agustus 2021

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN
 Suasana keriuhan terjadi di lokasi vaksinasi massal di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, Jalan Williem Iskandar/Pancing, Medan Estate, Deli Serdang, Sumatera Utara.  Ratusan warga ramai berdesakan mengantri di depan pintu masuk bagian timur gedung tersebut, Selasa (3/8).

"Woy, jam berapa lagi ini," teriak warga yang dari pagi berdiri hendak masuk guna mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Meski sedang istirahat, ratusan warga tetap berdiri mengantri berdesakan di depan pintu masuk. Mirisnya, meski memakai masker, ratusan warga yang antri tidak menjaga jarak.

"Woy, buka," teriak warga riuh.

Salah seorang warga bernama Lina mengaku, datang sejak pukul 06.30 WIB namun hingga pukul 14.00 WIB tak kunjung masuk untuk divaksin Covid-19.

"Ini saya mau divaksin tahap pertama, dari jam setengah tujuh pagi, sampai sekarang masih mengantri," katanya,

Ia mengaku kecewa dengan kondisi yang membludak ini, membuat warga menunggu hingga berjam-jam.

"Udah banyak waktu terbuang, belum lagi lihat ramainya ini," kata Lisa.

Dirinya berharap agar pihak panitia bisa lebih mengatur warga yang datang hendak vaksin, sehingga tidak terjadi kerumunan.

"Kalau gini (berkerumun), kita yang jemput Corona," katanya.

Hal senada juga disampaikan warga lainnya bernama Azmi (23). Ia terpaksa mengantri untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

"Kalau saya baru pukul 13.00 WIB datang, tahap I. Saya perlu kartunya, tapi lihat kondisi begini gak tahu jam berapa bisa masuk ke dalam, untuk divaksin," tukasnya.

Wakapolri Tinjau  Vaksin Massal 

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Serbaguna Pancing, Jalan Williem Iskandar, Medan, Selasa (3/8). 

Orang nomor dua di tubuh Polri itu tiba sekira pukul 10.30 WIB, didampingi Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, Wagubsu Musa Rajekshah, Waka Polda Sumut Brigjen Dadang Hartanto, Irwasda, Kombes Pol Armia Fahmi, dan sejumlah pejabat utama lainnya.

Dalam peninjauan kegiatan bertajuk Gebyar Vaksin tersebut, Waka Polri dan rombongan langsung mendatangi stan vaksinasi yang telah dijaga oleh vaksinator. Waka Polri menyempat diri berdialog dengan para vaksinator dan masyarakat yang divaksin.

Satu demi satu tempat vaksin didatangi Waka Polri dan menyempatkan diri berdialog, termasuk para pelajar yang mengikuti vaksinasi.

Pada kesempatan itu, Waka Polri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono juga memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, termasuk penyandang disabilitas dan driver ojek online.
 
Setelah sekira 30 menit melakukan peninjauan di GOR Serbaguna Pancing, Waka Polri dan rombongan bergegas ke Hotel Soechi Jalan Cirebon Medan, meninjau pelaksanaan isolasi mandiri.

Selanjutnya, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono juga dijadwalkan meninjau pelaksanaan isolasi mandiri terpadu di Rusunawa Mapolda Sumut. (swisma)