Peduli Sesama di Masa Pandemi melalui Gerakan #Bagasi Beras -->

Advertisement

Peduli Sesama di Masa Pandemi melalui Gerakan #Bagasi Beras

Rabu, 11 Agustus 2021

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN
Pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir selain menyebabkan dampak kesehatan juga ekonomi. Apalagi dengan adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4, sehingga banyak warga tidak bisa keluar rumah.

Dengan kondisi yang serba terbatas itu mengakibatkan bagi warga ekonomi kurang mampu kesulitan untuk memenuhi kebutuhn sehari-harinya.

Keprihatinan terhadap kondisi tersebut menimbulkan empati bagi Rendy Meiro dan rekan- rekannya yang peduli dengan berbagi beras melalui gerakan  #bagasiberas.

Memurut Rendy Meiro kegiatan penggalangan bagasi beras ini merupakan inisiatif seorang leader di salahsatu perusahaan besar, yakni Fahroni Arifin yang peduli sesama di masa pandemi dan PPKM.

“Kita peduli sesama melalui gerakan #bagasiberas itu diinisiasi seorang teman di Jakarta yang merupakan seorang leader di salahsatu perusahaan di tempat saya juga bekerja,” kata Rendy, Rabu (11/8/2021).

Gerakan #bagasiberas itu kata Rendy konsepnya simple, namun diyakini bisa sedikit membantu dan meringankan bagi orang-orang yang terkena dampak pandemi dan juga PPKM saat ini,

“Cukup bawa beras karungan dalam bagasi mobil dan keliling cari orang-orang yang dirasa membutuhkan. Selanjutnya kita mencari tempat cukup nyaman untuk membuka bagasi,” ungkap Rendy

Setelah disampaikan maksud dan tujuan kepada yang dianggap pantas menerima bantuan itu, kata Rendy mereka mengambil sendiri beras-beras yang sudah disediakan di dalam bagasi mobil.

“Bantuan lewat gerakan #bagasiberas itu sendiri mulai digagas di awal Juli lalu oleh pak Fahroni di Jakarta. Kita yang melihat gerakan ini sangat bagus, sehingga tergugah untuk ikutan melakukannya juga sebagai bentuk kepedulian sesama warga di Kota Medan,” beber Rendy.

Rendy mengaku senang dan bersyukur #bagasiberas tersebut didukung teman-temannya yang juga ikutan berdonasi, sehingga aksi peduli dengan gerakan itu bisa terlaksana sampai dua kali di kota Medan.

Dia juga berharap aksi ini akan berlanjut setiap bulannya dan bisa menjadi motivasi serta inspirasi bagi teman-teman lain untuk ikut melakukan hal sama meringankan beban kebutuhan warga yang membutuhkan, terumata di masa pandemi Covid-19 ini

Kegiatan #bagasiberas itu sendiri, tambah Rendy sudah mulai dilakukan banyak orang di wilayah lain seperti Palembang, Batam, Jogja, dan Jakarta.
“Kita berharap bentuk kepedulian ini semakin meluas lagi, sehingga gerakan kecil ini bisa lebih merata dan bisa sedikit membantu dalam kondisi yang sulit saat ini,” demikian ungkap Rendy. ( swisma)