Said Ilham Assegaf: Almarhum H Anif Itu Sosok Dermawan Yang Agamais -->

Advertisement

Said Ilham Assegaf: Almarhum H Anif Itu Sosok Dermawan Yang Agamais

Rabu, 25 Agustus 2021


GLOBALMEDAN.COM, MEDAN - Koordinator Wartawan DPRD Medan mengucapkan belasungkawa atas berpulangnya (wafat) tokoh Sumatera Utara H Anif, Rabu (25/08/2021) pagi.
“Kami mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya bapak H Anif. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisiNya,” kata Ketua Koordinator Wartawan DPRD Medan Said Ilham Assegaf SH di sela-sela pemakaman almarhum H Anif di kompleks Masjid Musannif Jalan Cemara, Rabu (25/08/2021).

Menurut Said didampingi Sekretaris Horas Pasaribu SSos, Bendahara Irwan Manalu, Wakil Ketua Bambang SK dan pengurus lainnya Alian Siregar serta Penasehat Susilo dan Amril Koto, semasa hidupnya ayahanda dari Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah ini dikenal aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial keagamaan lewat Yayasan Haji Anif.

“Sebagai mitra yang sering meliput kegiatan-kegiatan sosial keagamaan, kami bersaksi bahwa almarhum orang baik. Beliau dikenal sebagai sosok dermawan yang gemar bersedekah dan membantu masyarakat yang kesusahan tanpa memandang suku dan agama. Semasa hidupnya almarhum cukup dikenal, baik itu berskala nasional dan tentunya di Sumatera Utara,” kenang Said.

Pantauan wartawan, ribuan orang turut menyaksikan prosesi pemakaman almarhum Haji Anif yang persis di halaman belakang Masjid Musannif yang dibangunnya. Banyak tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama yang hadir. Seperti Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Rahmat Shah (adik kandung almarhum), tokoh agama Ustadz Zulfikar Hajar, pimpinan pondok pesantren Al Kautsar Al Akbar Syekh Ali Akbar Marbun, pejabat teras Pemprov Sumut dan Pemko Medan. (rel)