Bobby Nasution Apresiasi Penyemprotan Eco Enzym Komunitas Satu Hati -->

Advertisement

Bobby Nasution Apresiasi Penyemprotan Eco Enzym Komunitas Satu Hati

Selasa, 07 September 2021



GLOBALMEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengapresiasi penyemprotan eco enzym dan aksi bersih-bersih yang akan dilakukan Komunitas Satu Hati di  Medan pada 12 September mendatang.


Apresiasi ini disampaikan Bobby Nasution saat menerima audiensi Ketua Komunitas Satu Hati Sartjipto King bersama pengurus lainnya Sun Shin SH MH, Susilo Suratin dan Eduar Lase, Selasa (7/9/2021) di Ruang Khusus Kantor Wali Kota.


Penyemprotan dan aksi bersih-bersih ini menurut Bobby Nasution bermanfaat untuk menciptakan lingkungan yang sehat.


Bobby Nasution juga mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Satu Hati ini yang selama ini telah melakukan banyak kegiatan sosial, termasuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19.


"Pemko Medan sungguh mengapresiasi apa yang dilakukan Komunitas SATU HATI selama ini. Seperti Dapur Umum dan Penyemprotan Eco Enzym di beberapa kecamatan di Kota Medan baru-baru ini," katanya.



Selain penanganan pandemi Covid-19, lanjut Bobby Nasution, Pemko Medan juga konsentrasi pada program insfrastruktur, kebersihan, juga revitalisasi kota lama Kesawan. Program-program ini ini sempat terhambat karena Pemko fokus pada penanganan pandemi. Untuk keberhasilan program-program ini, tambahnya, dibutuhkan dukungan dan kolaborasi dari berbagai pihak.


Sebelumnya, Ketua Komunitas Satu Hati Sartjipto King mengungkapkan rasa gembiranya karena di tengah padatnya pekerjaan Wali Kota berkenan menerima audiensi mereka. Dalam kesempatan itu, Sartjipto pun menyampaikan rencana kegiatan penyemprotan eco enzym yang akan mereka lakukan.


“Penyemprotan akan dilakukan di Kecamatan Medan Kota, Denai, Tembung, dan Area. Sebelum penyemprotan kita juga akan melakukan aksi bersih-bersih. Kami berharap dukungan dan Pak Wali Kota berkenan melepaskan kegiatan penyemprotan ini,” harapnya.


Sebelumnya, ujar Sartjipto King, Komunitas Satu Hati membuka 'Dapur Umum' di Kompleks Asia Mega Mas, sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak PPKM Level 4 di Kota Medan, dengan menyalurkan 1200 nasi bungkus setiap hari, 17-25 Juli 2021 lalu.


Kemudian, Komunitas Satu Hati juga telah melakukan penyemprotan eco enzym di sembilan kecamatan di Kota Medan. Yang pertama, tepatnya pada perayaan HUT Kemerdekaan RI, Selasa (17/8/2021) lalu. Komunitas SATU HATI berkolaborasi wartawan unit DPRD Medan melakukan penyemprotan 10.000 liter eco enzym di kawasan Medan Utara sekaligus melakukan bhakti sosial dengan menyalurkan 200 paket sembako kepada warga kurang mampu di Kampung Kurnia dan Jalan Sumatera Belawan.


Adapun penyemprotan meliputi 4 kecamatan di kawasan Medan Utara, yakni Medan Labuhan, Medan Marelan, Medan Deli dan Medan Belawan.


Kemudian yang kedua, tambah Aking sapaan akrab Sartjipto King, Komunitas SATU HATI bersama dengan MPW PP Sumut, Palang Merah Indonesia Sumut, Wartawan Unit DPRD Medan, PDAM Tirtanadi, Komunitas Eco Enzym Medan dan PT Pasifik Limbah Industri, kembali melaksanakan aksi penyemprotan massal eco enzym di Kota Medan, Sabtu (28/8/2021) malam lalu, .


"Penyemprotan saat itu dilakukan di kawasan zona merah Kota Medan, yakni Kecamatan Medan Johor, Medan Tuntungan, Medan Selayang, Medan Sunggal dan Medan Helvetia, dengan mengerahkan tujuh mobil penyemprotan dan dilepas langsung Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut Kodrat Shah," tutur Aking.


Pada hari bersamaan, Komunitas Satu Hati berkolaborasi dengan MPW Pemuda Pancasila Sumut melakukan pembagian 1100 paket sembako di lima kecamatan tersebut.


Menyahuti permintaan Ketua Umum Komunitas Satu Hati, untuk melepas kegiatan penyemprotan berikutnya, Bobby Nasution pun menyanggupinya. Bobby menyambut baik kegiatan ini dan memenuhi permintaan Komunitas Satu Hati untuk melepas kegiatan penyemprotan eco enzym tersebut. (*)