Cegah Penyebaran Covid-19, Kodam I BB Apresiasi UMSU Vaksinasi 500 Mahasiswa -->

Advertisement

Cegah Penyebaran Covid-19, Kodam I BB Apresiasi UMSU Vaksinasi 500 Mahasiswa

Senin, 13 September 2021

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN
Pangdam I Bukit Barisan, Mayjend TNI, Hasanudin, MAP mengapresiasi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang mempersiapkan dan melakukan vaksinasi kepada 500 mahasiswanya.

"Saya puas dan apresiasi kepada UMSU yang siap dan mendukung suksesnya program vaksinasi pemerintah dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19," ungkap Mayjend TNI Hasanudin saat melakukan peninjauan pelaksanaan vaksin mahasiswa di Kampus Pascasarjana UMSU di Jalan Denai, Kota Medan,  (8/9).

Disebutkannya, kesiapan dan dukungan yang diberikan UMSU itu tampak dengan penyediaan dan kelengkapan fasilitas dan sarana yang cukup baik sehingga pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan tertib dan lancar.

Pangdam I Bukit Barisan, Mayjend TNI, Hasanudin, MAP menyebutkan pelaksanan vaksin di UMSU cukup baik dan lancar. Dia berharap kegiatan vaksinasi ini bisa berjalan sesuai yang direncanakan.

Menurutnya partisipasi dan keterlibatan UMSU dalam pelaksanaan vaksinasi di kampus ini sangat diperlukan dalam mensukseskan ketercapaian target vaksin Covid-19 pemerintah.

Untuk itu dia berharap kerjasama Kodam I BB dengan UMSU bisa terus berlanjut, khususnya dalam program vaksinasi mahasiswa. Semuanya tentu tergantung pada ketersediaan vaksin dari pusat.

“Saya berharap kerjasama dengan UMSU dalam program vaksinasi terus berlanjut sehingga mahasiswa dan dosen secara keseluruhan, bahkan masyarakat di sekitar lingkungan kampus bisa mendapatkan vaksin," ungkapnya.

Sementara itu Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, MAP mengatakan kerjasama yang dilakukan UMSU dengan Kodam I Bukit Barisan merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan kepada UMSU.

Setelah sukses melaksanaan dua kali vaksinasi lintas agama kerjasama dengan Depertemen Kesehatan, maka seluruh proses vaksinasi yang menjadi protap UMSU menjadi kegiatan berlangsung dengan sangat tertib.

Menurut Agussani, pelaksanaan vaksinasi untuk 500 dosen dan mahasiswa itu diharapkan dapat dilanjutkan pada tahap selanjutnya.

” UMSU telah melakukan diskusi dengan tim Kodam, untuk melanjutkan proses vaksinasi,”  kata Rektor.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan selain untuk menyukseskan program herd immunity juga sebagai persiapan proses pembelajaran tatap muka.

Disebutkan Agussani, dengan semakin melandainya penyebaran covid19 diharapakan pemerintah akan membuka kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Disebutkan Agussani, saat ini perkuliahan masih menerapkan pembelajaran secara online. Jadi dengan dilakukannya vaksinasi kepada dosen dan mahasiswa diharapkan akan dilakukan evaluasi sekaligus adanya kebijakan dibukanya PTM. ( swisma)