Kodim 0203/LKT Terima Bantuan Ambulance Dari BRI -->

Advertisement

Kodim 0203/LKT Terima Bantuan Ambulance Dari BRI

Kamis, 30 September 2021




GLOBALMEDAN.COM, BINJAI - Kodim 0203/LKT menerima bantuan satu unit mobil ambulance dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Binjai, Rabu (29/9). Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Pimpinan Cabang BRI Binjai, Agung Prasetyo dan diterima langsung Dandim 0203/LKT Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro, di aula Makodim 0203/LKT. 


Agung Prasetyo mengatakan, bantuan mobil ambulance diserahkan sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank BRI Cabang Binjai. "Bantuan tersebut merupakan tanggung jawab sosial BRI yang berada di Kota Binjai, maka secara otomatis kami bisa mensupport dan semoga bermakna untuk masyarakat Binjai," ungkap Agung Prasetyo. 


Ia juga mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa mobil Ambulance, merupakan prioritas untuk Kodim 0203/LKT. "Akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga untuk membantu masyarakat, apalagi ditengah Pandemi Covid seperti saat ini," ujar Agung Prasetyo. 


Disinggung mengapa Kodim 0203/LKT yang ditunjuk menjadi penerima bantuan dari Program CSR BRI, Agung Prasetyo menegaskan karena pihaknya siap untuk mensupport kebutuhan para rekanan. "Salah satunya yaitu menyalurkan program CSR," harap Agung, sembari berharap semoga bantuan tersebut bisa mendukung kegiatan Kodim 0203/LKT, maupun masyarakat umum yang membutuhkan. 


Dandim 0203/LKT Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro, usai melaksanakan serah terima mobil ambulance, mengucapkan terima kasih kepada BRI Cabang Binjai. "Pertama tama kita ucapkan terima masih kepada BRI yang telah mempercayakan kepada kami untuk menerima bantuan satu unit mobil Ambulance ini. Bantuan ini merupakan program CSR dari BRI dan diserahkan kepada Kodim 0203/LKT," ucap Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro. 



Perwira menengah TNI AD juga menegaskan, secara operasionalnya, Kodim 0203/LKT sangat memerlukan mobil ambulance. Sebab menurutnya, wilayah Kodim 0203/LKT cukup luas, dimulai dari Besitang hingga Kota Binjai. "Pastinya Kodim memerlukan tambahan mobil ambulance, apalagi dimasa Pandemi Covid seperti saat sekarang. Unit ini nantinya juga bisa digunakan internal oleh Kodim 0203/LKT dan keluarga besarnya serta bisa digunakan bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan," tegas Dandim. 


Lebih lanjut dikatakan Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro, untuk bantuan mobil Ambulance tersebut secara prioritas memang untuk Kodim 0203/LKT, yang nantinya juga bisa untuk mendukung operasional pihaknya yang mengandung resiko, seperti latihan yang mengandung resiko adanya kecelakaan.  "Namun bagi masyarakat yang membutuhkan, tentunya kita siap membantu," demikian tutup Dandim 0203/LKT Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro diakhir pembicaraannya. (rel)