Menko Perekonomian RI Salurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima di Medan -->

Advertisement

Menko Perekonomian RI Salurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima di Medan

Kamis, 09 September 2021

Menko Perekonomian RI Airlangga Hartanto bersama Menkeu RI Sri Mulyani Indrawati salurkan BTPKLW di Mako Mapolrestabes Medan

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN

Menko Perekonomian RI Airlangga Hartanto MBA, MMT, IPU salurkan Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) di Mapolrestabes Medan, Kamis (9/9/2021). Kegiatannya penyaluran bantuan tunai itu mengikuti aturan protokol kesehatan (prokes).

Menko Perekonomian RI Airlangga Hartanto mengaku, bangga melihat pedagang kaki lima dan warung mendapatkan bantuan tunai sebanyak Rp 1, 2 juta. 

Sehingga bantuan itu untuk meningkatkan usaha sejumlah pedagang kaki lima dan warung  dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo kepada untuk pedangan di Indonesia.

"Terkhusus untuk warga maupun pedagang kaki lima dan warung yang ada di Kota Medan mendapat perhatian penuh dari Presiden RI. Sehingga bantuan yang sudah disalurkan bisa digunakan dengan baik, " tambahnya.

Bantuan ini bersih dan aman digunakan oleh pedangan kaki lima dan warung yang ada di Medan.

"Apalagi yang menerima bantuan tercetak di sistem Polri, jadi penyaluran bantuan ini tepat sasaran yang benar - benar menerima bantuan tunai untuk pedagang kaki lima yang ada di Medan, " urainya.

Sementara itu, Menteri Keuangan RI (Menkeu RI) Sri Mulyani Indrawati menambahkan, bersyukur Presiden RI Joko Widodo perhatian penuh kepada  masyarakat Indonesia yang terdampak Covid - 19.

Apalagi yang terdampak kepada pedagang kaki lima dan warung merasakan Pemberlakuan  Pembatasan  Kegiatan Masyarakat  (PPKM) di Medan dan daerah lain yang ada di Sumut, berdampak kepada ekonomi keluarganya.

"Saya harapkan batuan tunai langsung itu bisa digunakan untuk modal usaha yang ada. Saya mengharapkan usaha pedagang kaki lima yang terdampak PPKM di Medan bergerak dan maju menjalankan usaha yang sudah dijalankannya di Kota Medan, " jelas Menkeu RI ini.

Sementara itu, penerima bantuan BT PKLW Ibu Anisa dihadapan Menko Keuangan dan Menkeu RI mengaku, berterima kasih kepada Presiden RI peduli akan nasib masa depan pedagang kaki lima dan warung yang ada di Medan terdampak PPKM dan Covid - 19.

"Saya merasakan mendapatkan bantuan yang akan meningkatkan modal usaha makanan yang saya jalankan. Mudah- mudahan, usaha yang saya jalankan semakin bergerak baik dalam meningkatkan ekonomi keluarga, " jelasnya. 

Yang menerima bantuan di Medan dari Presiden RI Joko Widodo melalui Menko Perekonomian dan Menkeu RI masing - masing senilai Rp 1, 2 juta.

Bantuan itu terus bergulir kepada pedagang kaki lima dan warung yang ada di Sumut terdampak PPKM. Yang menerima bantuan BTPKLW di Medan, ada ratusan pedagang kaki lima dan warung yang telah didata menerima bantuan tunai tersebut. 

Hadir dalam kegiatan penyaluran BTPKLW masing - masing Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin, Gubernur Sumut Edy Rahmaydi, Wakil  Gubernur Musa Rajeck Shah, Walikota Medan Bobby Afif Nasution, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko dan penjabat utama lainnya yang ada di Sumut. ( swisma)