Peringati HUT ke 22, Vihara Thai Seng Hutco Kembali Bagikan 268 Paket Sembako ke Warga Sekitar -->

Advertisement

Peringati HUT ke 22, Vihara Thai Seng Hutco Kembali Bagikan 268 Paket Sembako ke Warga Sekitar

Senin, 20 September 2021


GLOBALMEDAN.COM, Medan - Dalam rangka memperinti HUT ke 22 Vihara Thai Seng Hutco, para pengurus kembali melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan 268 paket sembako kepada masyarakat sekitar kurang mampu, yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dimasa pandemi Covid-19. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Vihara Thai Seng Hutco Jl. Pasar III Tapian Nauli No.11 Sunggal Kecamatan Medan Sunggal Kota Medan, Minggu (19/9/2021) dan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai.

Pembagian sembako yang terdiri dari beras (5Kg), Mie Instan, dan Gula pasir diberikan langsung oleh Suhu Ationg bersama pengurus Vihara Thai Seng Hutco. Yang turut dihadiri anggota DPRD Kota Medan, Drs.Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B.

Pada kata sambutannya, Wong Chun Sen menjelaskan, bahwa pembagian sembako yang dilakukan oleh Vihara Thai Seng Hutco merupakan inisiatif dari Suhu Ationg dan pengurus Vihara untuk berbagi sedikit rezeki, guna membantu warga masyarakat sekitar yang kurang mampu diseputaran Vihara.

"Pada pembagian paket sembako nantinya, masyarakat tidak harus berdesak-desakan dan selalu mematuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker," Kata Wakil Rakyat dari Partai PDI Perjuangan Kota Medan ini.

Meski penyebaran virus Covid-19 di Kota Medan saat ini sudah menurun, sambung Wong, warga masyarakat terus waspada dan mendukung program pemerintan dalam mempercepat penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19 agar segera selesai dan hilang dari muka Bumi.

Sementara itu, Suhu Ationg selaku pimpinan di Vihara Thai Seng Hutco kepada warga yang hadir berharap, bantuan sembako yang diberikan dapat bermanfaat dan berguna untuk kebutuhan sehari-hari. Meski jumlahnya tidak banyak, namun diharapkan dapat bermanfaat. Terutama ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, sangat banyak mempengaruhi ekonomi masyarakat tanpa terkecuali.

"Pembagian sembako hari ini, masih dalam rangka ulang tahun Vihara Thai Seng Hutco yang ke 22 tahun. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus kami laksanakan, agar bisa berbagi dan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," harap Suhu Ationg.

Amatan wartawan, pembagiaan sembako kepada warga masyarakat yang sudah menunggu, dengan barisan yang sudah ditentukan dan mengikuti prokes. Memakai masker, mencuci tangan dan pengecekan suhu tubuh. (Red)