Persatuan Wanita Luar Negeri Konjen Malaysia Medan Beri Bantuan kepada Kaum Duafa -->

Advertisement

Persatuan Wanita Luar Negeri Konjen Malaysia Medan Beri Bantuan kepada Kaum Duafa

Jumat, 24 September 2021

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN
Persatuan Wanita Luar Negeri Konsulat Jenderal Malaysia Medan peduli kaum duafa terdampak pandemi Covid-19 membagikan 100 nasi bungkus di sejumlah lokasi di Medan, Kamis (23/9/2021).

Pemberian bantuan itu dilakukan sebagai bentuk keprihatinan terhadap warga kota Medan yang berdampak pada sektor perekonomian di masa pandemi Covid yang belum juga berakhir.

Dalam aksi sosialnya itu ibu-ibu yang tergabung dalam Persatuan Wanita Luar Negeri Konsulat Jenderal Malaysia Medan tersebut merasa tergugah hati dan membantu meringankan beban masyarakat. 

Mereka mengumpulkan dana secara pribadi dan membeli paket makanan untuk dibagikan kepada 100 kaum duafa berupa nasi bungkus beserta minuman mineral.

Ketua Perwakilan Persatuan Wanita Luar Negeri Konsulat Jenderal Malaysia Medan Hasniza Hasan Aiyub Omar didampingi Noor Aizah Subaha Aiza Hishamuddin Mustafa menuturkan, bantuan sosial dalam Program Biro Kebajikan dan Agama Konsulat Jenderal Malaysia Medan itu sebagai rasa kepedulian mereka terhadap masyarakat bawah yang terdampak pandemi Covid-19.

"Pandemi Covid-19 sudah banyak membuat orang susah ekonominya dan entah kapan berakhir. kondisi ini pun membuat masyarakat kekurangan dan tidak punya pendapatan yang cukup, sehingga kami beri bantuan berupa makanan," ujar Hasniza, isteri Konsul Jenderal Malaysia di Medan Aiyub Omar ini.

Menurutnya, selama ini mereka memberikan bantuan ke panti asuhan berupa makanan. Namun setelah Kota Medan ditetapkan sebagai PPKM Level 4, praktis sejumlah kegiatan sosial ditiadakan.

"Namun setelah Medan turun ke PPKM level 3, barulah kami turun dengan memberikan bantuan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, memakai masker dan juga sarung tangan ketika melakukan pembagian bantuan kepada masyarakat," ungkapnya.

Dalam aksinya itu, para kaum ibu membagi-bagikan nasi bungkus diawali 

di sekitar Pajak Petisah, tepatnya Jalan Nibung Raya Medan. Selain memberikan nasi bungkus kepada sejumlah tukang becak yang sedang mangkal maupun lalu lalang juga pedagang asongan dan penambal ban.

Dijelaskan Hasniza, sebagai wujud kepedulian mereka juga akan memberikan bantuan berupa paket sembako yang akan dibagikan jelang lebaran Idul Fitri tahun depan. Sebelumnya, mereka juga sudah memberikan bantuan ke pusat kanker di RS Adam Malik.

"Tujuan kami, waktu di pusat perlindungan kanker itu ingin sesuatu untuk menghibur mereka, tapi ternyata tak bisa karena terhalang pandemi Covid-19," jelasnya seraya berharap wabah penyakit itu cepat berlalu

Saat pemberian bantuan itu, Hasniza  mengaku sangat prihatin dengan banyaknya anak-anak kecil yang meminta di jalanan seperti di persimpangan lampu merah.

"Kita prihatin terhadap anak-anak kecil yang meminta-minta di jalanan. Seharusnya orangtua mereka jangan memperlakukan seperti itu," pungkasnya.

Sementara itu salah seorang penerima bantuan, Jhon mengaku berterimakasih atas kepedulian ibu-ibu yang bermurah hati membagi-bagi nasi bungkus kepada sejumlah warga duafa.

"Alhamdulillah. Terimakasih ya Bu bantuannya. Semoga  dimurahkan rejeki dan diberi kesehatan," ungkap Jhon yang sehari- harinya bekerja sebagai tukang tambal ban di Jalan Nibung Raya Medan.

Senada diungkapkan seorang pengendara beca bermotor yang kebetulan melintas di Jalan Nibung Raya.

"Terimakasih ya ibu-ibu dan terimakasih  Malaysia," kata pengendara betor itu saat diberitahukan yang memberikan bantuan tersebut dari Persatuan Wanita Luar Negeri Konsulat Jenderal Malaysia Medan
(swisma)