Puslitbang Polri Gelar Evaluasi Aplikasi Teknologi -->

Advertisement

Puslitbang Polri Gelar Evaluasi Aplikasi Teknologi

Kamis, 30 September 2021





GLOBALMEDAN.COM, SERDANGBEDAGAI - Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melakukan evaluasi aplikasi dalam rangka penerapan Teknologi dan Informasi (TI) Era Police 4.0, di Aula Patriatama, Polres Serdangbedagai (Sergai), Rabu (29/9/2021).


Kegiatan dipimpin Ketua Tim Peneliti Puslitbang Polri, Kombes Pol Harvin Raslin bersama Badan Pengkajian dan Penerapan TI, Husni Fahmi, serta dihadiri Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, Kasubid Faskom Bidrik Puslitbang Polri Kompol Septi Astuti, Pamin Bidrik Puslitbang Polri Penata Yuli Pertiwi, Kasubang Sisjemen Birorena Polda Sumut Kompol Feriana, serta diikuti para PJU dan personel Polres Sergai.


AKBP Robin Simatupang mengucapkan terima kasih atas kehadiran tim Puslitbang Polri dan Polda Sumut dalam rangkaian penguatan evaluasi aplikasi dalam rangka menerapkan teknologi dan informasi Era Police 4.0, untuk tercapainya Polri Presisi. "Semoga kegiatan hari ini dapat menjadi bekal personel dalam memperkuat kinerja jajaran Polres Serdangbedagai ke depannya", katanya.


Kehadiran tim Puslitbang Polri di Polres Sergai ini bertujuan mendapatkan responden atau tanggapan masyarakat terhadap aplikasi pelayanan publik yang dibuat masing-masing satuan kerja (Satker) Polres Sergai dan jajaran.


Pertemuan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 ini, dilaksanakan dengan mengisi kuisioner oleh masing-masing personel perwakilan setiap Satker. Dilanjutkan Focus Group Discussion (FGD), serta sesi tanya jawab atas pelayanan publik yang dilakukan setiap Satker. (rel)