Warga Lingkungan 5 Dukung Nursida Hutasoit Jadi Kepling -->

Advertisement

Warga Lingkungan 5 Dukung Nursida Hutasoit Jadi Kepling

Senin, 20 September 2021


GLOBALMEDAN.COM, MEDAN - Warga Lingkungan 5 kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat akhirnya memberi dukungan kepada Nursida Br Hutasoit untuk menjadi Kepling menggantikan Kepling sebelumnya yang diberhentikan oleh Camat.

Alasan warga memberikan dukungan kepada Nursida Br Hutasoit karena warga lingkungan 5 lebih yakin jika Kepling di dipimpin oleh seorang perempuan. Alasan tersebut juga berdasarkan pengalaman mereka ketika Kepling seorang perempuan semua urusan lancar dan nyaris tidak ada keberpihakan terhadap warganya.

Informasi yang diterima, ada sebanyak 131 Kepala Keluarga yang mendukung Nursida Hutasoit, sesuai dengan Perwal 21 Tahun 2021. 

Sementara calon Kepling lainnya yakni Benny Sitorus baru mendapat dukungan 53 KK dan 95 KTP. 

Antonius D Tumanggor saat dikonfirmasi awak media mengatakan sangat mendukung Perwal No.21 Tahun 2021 Tentang Pemilihan dan Pengangkatan Kepling. 

Menurutnya, sesuai Perwal 21 Tahun 2021 yang ditandatangani Wali Kota Medan Boby Nasution, calon kepling didukung oleh oleh warga, dan 30 % dari total warga yakni sebanyak 235 KK untuk dapat mengikuti seleksi menjadi Kepling.

"Diharapkan, agar panitia Medan Barat memverifikasi dukungan-dukungan dari masyarakat. Awalnya ada 5 calon Kepling yang ingin maju namun pada akhirnya mereka bulat dan berkolaborasi memberi dukungan kepada Nursida Hutasoit,"kata Antonius.

Diketahui lagi, bahwa calon Kepling Nursida Hutasoit adalah pengelola agama di salah satu gereja di kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat. 

"Dengan adanya Perwal No.21 Tahun 2021 tentang Kepling, maka pencalonan Kepling dan pengangkatan tidak lagi seperti yang sebelumnya, dimana sebelumnya ada dugaan permainan dalam pemilihan Kepling sehingga, Kepling yang diusulkan warga malah tidak terpilih, dan yang terpilih adalah berdasarkan pilihan lurah atau camat,"ujar Antonius.

Dari informasi yang diterima, administrasi para calon Kepling 5 tersebut diterima oleh Seklur Sei Agul namun diduga tidak sesuai dengan Perwal, sebab kuota untuk balon Kepling adalah tiga (3), ternyata diterima lima (5) calon Kepling. (Red)