675 Pelajar SMAN 8 Medan Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kosekhanudnas III -->

Advertisement

675 Pelajar SMAN 8 Medan Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kosekhanudnas III

Sabtu, 16 Oktober 2021


 GLOBALMEDAN.COM, MEDAN

Sebanyak 675 pelajar SMAN 8 Medan menerima vaksinasi Covid-19 yang digelar Klinik Kesehatan Kosekhanudnas III Medan di aula sekolah tersebut Jalan Sampali Medan, Rabu (13/10).


Program serbuan vaksinasi  Covid -19  itu merupakan Klinik Kesehatan Kosekhanudnas III Medan dengan sistem jemput bola untuk mendukung Pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

"Vaksinasi dengan sistem jemput bola dengan mendatangi sekolah-sekolah ini kita nilai jauh lebih efektif dan efisien karena dapat menjangkau siswa, guru dan perangkat sekolah sekaligus," ungkap Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Mohammad Nurdin.

Disebutkannya vksinasi Covid-19 bagi pelajar itu dilakukan sekaitan akan dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas untuk daerah dengan PPKM level 2 dan 3.

Ke depan, katanya Kosekhanudnas III rrncananya akan melaksanakan kegiatan serupa dengan mendatangi sekolah-sekolah yang belum mendapatkan vaksinasi.

Menurut Panglima Kosekhanudnas III, TNI sebagai aparatur negara turut membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 . Salah satunya dengan turut mensukseskan program vaksinasi Covid -19 yang dalam hal ini merupakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Kegiatan vaksinasi saat ini merupakan rangkaian HUT ke-76 TNI, Kosekhanudnas III menurunkan tenaga kesehatan sebanyak 20 orang, administrasi 8 orang dibantu tenaga pendukung lainnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Lando Rajagukguk S.Pd M.Si menyatakan sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Kosekhanudnas III  untuk turut mensukseskan program pemerintah dalam vaksinasi Covid -19 kepada masyarakat khususnya terhadap pelajar.

Diakuinya seluruh siswa SMAN 8 Medan  antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Kosekhanudnas III.

" Dengan dilakukannya vaksinasi kepada para peserta didik, kita harapkan proses PTM terbatas akan terlaksana dengan baik dan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat," ungkapnya.

Untuk itu pihak sekolah selain akan menyediakan tempat cuci tangan berikut sabun juga hand sanitizer serta masker bagi siswa yang tidak membawa masker.

Dari ratusan siswa SMAN 8 yang antusias mengikuti vaksinasi covid-19 itu, seorang diantara mengaku senang bisa divaksin secara gratis.

"Senang aja akhirnya bisa mendapatkan vaksinasi covid-19  secara gratis dan tanpa berdesakan," kata Rizki Putra, siswa
kelas XI jurusan MIA.

Rizki juga menyampaikan ucapan terima kasihnya mewakili teman-temannya kepada Panglima Kosekhanudnas III yang bersedia melaksanakan vaksinasi di sekolahnya. ( swisma)