AKABRI 1999 Gelar Vaksinasi 2000 Pelajar dan Lansia -->

Advertisement

AKABRI 1999 Gelar Vaksinasi 2000 Pelajar dan Lansia

Rabu, 20 Oktober 2021

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN
Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1999 targetkan 2.000 pelajar dan lansia menjalani vaksinasi Covid-19 tahap I, Rabu (20/10/2021)

Vaksinasi missal yang digelar di Lapangan Benteng, Rabu  itu juga dirangkai dengan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada lansia yang terdampak Covid-19.

Perwakilan Alumni Akabri 1999 Kolonel Inf Agus Setiandar menyebutkan, dari 2000 yang ditargetkan mendapatkan vaksinasi itu terdiri 1.500 dosis untuk pelajar dan 500 dosis untuk lansia. Sedangkan total vaksinasi di Sumut yang dilakukan Akabri 99 sebanyak 4.301 orang.

Kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Ketua DPRD Medan Hasyim, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Agus Setiandar dan sejumlah pejabat forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda).
 
“Vaksinasi ini kita lakukan dalam rangka mendukung dan menyukseskan program pemerintah melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi guna mewujudkan kekebalan komunal,” kata Kolonel Inf Agus Setiandar.

Disebutkannya, vaksinasi itu secara serentak dilaksanakan di 34 provinsi di Indonesia Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah mengejar target vaksinasi nasional hingga 2 juta dosis per hari. Program tersebut untuk menjadi Indonesia yang tangguh, Indonesia yang tumbuh.

Vaksinasi yang dirangkai dengan pembagian sembako sebanyak 1.801 paket itu juga diberikan kepada warga terdampak COVID-19.
 
Wali Kota Medan Bobby Nasution pada sambutannya menyampaikan terima kasih kepada aparat TNI dan Polri yang turut serta membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang telah bekerja keras menggelar vaksinasi massal sehingga status Kota Medan menjadi PPKM Level 2,” katanya. (swisma)