Panitia Distribusikan Surat Undangan Peserta Konferensi PWI Sumut 2021 -->

Advertisement

Panitia Distribusikan Surat Undangan Peserta Konferensi PWI Sumut 2021

Kamis, 07 Oktober 2021

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN
Panitia Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara mulai mendistribusikan surat undangan dan  form mandat kepada anggota PWI Sumut yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), Kamis (7/10/2021).

"Mulai hari ini panitia konferensi menyebarkan surat undangan form dan mandat kepada peserta konferensi," kata Ketua Panitia OC Khairul Muslim didampingi Sekretaris Rizal R Surya, Bendahara Hartati, Bidang Sekretariat Gusliadi Ritonga di Gedung PWI Sumut Jalan Adinegoro Medan.

Dijelaskan, undangan dikirim langsung ke media yang bersangkutan apabila anggota PWI yang berada di media tersebut berjumlah enam orang ke atas yang terdaftar di DPT.

"Namun apabila peserta konferensi  yang terdaftar di DPT di bawah enam orang  akan diserahkan  langsung ke yang bersangkutan.

"Cara pensitribuan surat undangan dan form mandat ini sesuai keputusan Steering Comitte (SC) oke Konfernesi yang selanjutnya diputuskan dalam Sidang Pleno PWI Sumut, " tegas Khairul

Karena itu,  Khairul berharap kepada anggota yang memiliki hak pilih dan tidak termasuk yang dikirim ke media untuk mengambil undangannya ke Sekretariat Panitia Gedung PWI Parada Harahap di Jalan Adinegoro Medan, sampai Sabtu (16/10/2021).

Sesuai ketentuan pelaksanaan konferensi  di masa pandemi Covid-19,  maka konferensi akan dilakukan secara daring (online) melalui zoom meeting dan tatap muka langsung.

Dijelasakan, sesuai surat PWI Pusat tentang pelaksanaan konferensi di masa pandemi untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) maka diberlakukan sistem mandat 1:3. Satu orang membawa tiga mandat

Pada Kamis (21/10) diawali dengan pembukaan konferensi yang dilanjutkan dengan Tahap I Sidang Konferensi (Pleno I) pengesahan jadwal dan tata tertib dan Tahap II (Sidang Pleno II) oke Laporan Pertanggungjawaban (LPj) pengurus PWI Sumut masa bakti 2015-2020 dilakukan secara daring (online) melalui zoom meeting.

Sedangkan pada Sabtu (23/10) akan dilakukan pemilihan Ketua PWI Sumut dan Ketua DKP PWI Sumut secara langsung atau tatap muka.

Selanjutnya, nama-nama yang akan mengikuti pemilihan langsung konferensi (pemegang mandat) sudah diketahui pada 18 Oktober 2021.

“Pada 18 Oktober kita berharap nama-nama yang akan hadir langsung atau pemegang mandat sudah diketahui. Mereka yang hadir secara langsung ini akan mengikuti rapid tes antigen pada Jumat (22/10).  ( swisma)