Komunitas SATU HATI Salurkan 150 Paket Sembako Bantuan Bareskrim di Marelan dan Belawan -->

Advertisement

Komunitas SATU HATI Salurkan 150 Paket Sembako Bantuan Bareskrim di Marelan dan Belawan

Jumat, 05 November 2021


MEDAN - Komunitas SATU HATI menyalurkan 150 paket sembako untuk masyarakat prasejahtera di Titipapan Marelan dan Kampung Kurnia Belawan, Kamis (4/11/2021). Paket berupa beras, gula dan minyak goreng.

Paket sembako itu merupakan bantuan dari Bareskrim Polri di bawah kepemimpinan Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH melalui Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (MITSU) dan Hao Xiong Di, sebanyak 2000 paket sembako.


Untuk penyaluran 2000 paket tersebut, MITSU-Hao Xiong Di menggandeng sejumlah komunitas sosial, termasuk diantaranya Komunitas SATU HATI.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung MITSU, Jalan KL Yos Sudarso, Glugur, Kecamatan Medan Barat, Kamis (4/11/2021), diawali penandatangan berita acara penyerahan paket sembako kepada masing-masing komunitas, yang dilanjutkan dengan pelepasan armada paket untuk didistribusikan. 


Ketua Harian MITSU, Juswan Tjoe, didampingi Koordinator Hao Xiong Di, Harianto Tan, menyampaikan terima kasih atas kepedulian Kabareskrim Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH atas bantuan 2000 paket sembako yang disalurkan melalui MITSU-Hao Xiong Di.


"Pada kegiatan ini, MITSU-Hao Xiong Di sebagai perpanjangan tangan Kabareskrim untuk menyalurkan 2000 paket sembako kepada masyarakat pra sejahtera di Kota Medan, khususnya yang terdampak pandemi covid-19," ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Hao Xiong Di, Haryanto Tan, mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Kabareskrim Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH, yang  untuk kesekian kalinya kembali menyalurkan paket sembako untuk masyarakat sejahtera di Kota Medan.


"Kabareskrim berpesan agar warga senantiasa menjaga kondusifitas yang terjaga selama ini dan terus mendukung pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 melalui disiplin prokes,"  katanya.


Ketua Umum Komunitas SATU HATI, Sartjipto King, usai serah terima 150 paket, mengatakan 150 paket tersebut akan disalurkan kepada masyarakat prasejahtera di Titipapan Marelan dan Kampung Kurnia Belawan.


Usai serah terima, rombongan Komunitas SATU HATI, langsung menuju 2 lokasi tersebut dan menyerahkan paket sembako secara door to door ke rumah warga.


Adapun sejumlah pengurus Komunitas SATU HATI turut hadir dalam baksos door to door ini. Tampak Akok Batak, Lisia, Ayong, Ronald, Asan, menyusuri jalan setapak, keluar masuk lorong, menyambangi rumah warga prasejahtera dan menyerahkan langsung paket sembako.


Di tengah teriknya cuaca siang itu, tak menyurutkan langkah pengurus Komunitas SATU HATI yang dipimpin langsung Ketua Umum Sartjipto King, terus menyusuri jalan menyambangi rumah warga hingga berakhirnya kegiatan pada sore hari itu. (*)