Menteri BUMN RI Erick Thohir Hadiri Dies Natalis ke-60 FEB USU -->

Advertisement

Menteri BUMN RI Erick Thohir Hadiri Dies Natalis ke-60 FEB USU

Rabu, 24 November 2021

 


GLOBALMEDAN.COM, MEDAN
Dalam rangka perayaan Dies Natalis ke-60, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara (FEB USU) menggelar Economic Outlook 2022 dengan tema Stregthening Indonesia with Civilized Economic. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 25 November 2021 di Aula FEB USU pada pukul 11.30 WIB.

Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (BUMN RI) Erick Thohir hadir menjadi Keynote Speaker. Dekan Dr Fadli, SE, M Si, sebut pihaknya mengapresiasi pengelolaan BUMN dibawah kepemimpinan Erick Thohir.

“Kehadiran beliau selaras dengan tema kegiatan yaitu Stregthening Indonesia with Civilized Economic. FEB USU mengapresiasi kebijakan pengelolaan BUMN dibawah kementerian BUMN saat ini dengan core value AKHLAK. Hal ini terlihat dengan performa bisnis BUMN yang semakin membaik ditengah pelemahan ekonomi akibat pandemik covid 19” ujar Dekan FEB USU.

Fadli juga menambahkan jika momentum ini bisa menjadi edukasi, inspirasi dan aspirasi bagi masyarakat luas khususnya bagi institusi pendidikan tinggi untuk mewujudkan kekuatan ekonomi nasional melalui penguatan BUMN sebagai aset bangsa kebanggaan masyarakat Indonesia.

Ketua Panitia Doli Muhammad Ja’far Dalimunthe, SE, M Si menyampaikan kegiatan ini menjadi puncak perayaan Dies Natalis ke-60 FEB USU.

Ditambahkan Sekretaris panitia Pemiga Orba Yusra, SE berharap sinergitas dalam program peningkatan kualitas ekonomi masyarakat semakin meningkat.

“Kolaborasi BUMN dan dunia pendidikan dapat diwujudkan dalam bentuk riset dan peningkatan kapasitas human capital. Kami berharap kolaborasi dengan BUMN bisa menjadi semangat partisipasi masyarakat secara luas dalam bentuk dukungan dan kepedulian terhadap kinerja BUMN saat ini dan di masa akan datang” tambahnya.

Kegiatan ini diselenggarakan secara hybrid dengan mengundang seluruh stakeholder ekonomi di Sumatera Utara, yaitu pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), instansi vertikal, BUMN, asosiasi dunia usaha, serta akademisi dan mahasiswa.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri secara daring oleh 1.000 peserta dari unsur mahasiswa dan alumni FEB USU melalui media virtual Zoom.  ( swisma)