Pegadaian Medan Optimis Capai Target Omset 2021 -->

Advertisement

Pegadaian Medan Optimis Capai Target Omset 2021

Selasa, 09 November 2021


GLOBALMEDAN.COM, MEDAN

PT Pegadaian Kanwil I Medan yang meliputi dua wilayah kerja, yakni Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan Provinsi Aceh optimis mencapai target omset di 2021.

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil I Medan, Edwin S Inkiriwang sangat yakin target omset yang telah ditetapkan pada 2021 sebesar Rp 13,7 triliun terealisasikan seiring dengan membaiknya perekonomian bangsa pasca pandemi.

"Pegadaian Medan mencatat penyaluran omset hingga bulan Oktober 2021 sebesar Rp 10,3 T," kata Edwin S Inkiriwang, Selasa (9/11/2021).

Kendati pada 2021 bersisa sebulan lebih lagi, Edwin memastikan, management Pegadaian Medan akan mampu mengejar target penyaluran pembiayaan ke masyarakat dan pelaku usaha yang membutuhkan permodalan.

"Penyaluran omset terbesar masih didominasi dari produk bisnis gadai. Tercatat realisasi penyaluran omset sampai dengan Oktober 2021 sebesar 10,1 T atau 98,38 %. Sedangkan sisanya merupakan penyaluran dari produk bisnis non gadai," kata Edwin.

Tambah orang nomor satu di Pegadaian Medan, kinerja korporasi produk bisnis gadai Year on Year (YoY) mengalami pertumbuhan sebesar 341 M atau 3,49 %. Hal ini membuktikan di tengah fluktuasi harga emas selama  2021, masyarakat masih mempercayakan Pegadaian sebagai salah satu entitas untuk memenuhi aneka kebutuhan baik untuk modal kerja, investasi dan konsumsi.

"Manajemen tetap optimis untuk mencapai target yang telah dipercayakan kepada Kanwil I Medan karena didukung produk dan layanan baru yang diharapkan dapat mengejar pencapaian sampai dengan akhir tahun 2021," sebut Edwin. ( swisma)