UAS Sampaikan Pentingnya Jaga Harkat Martabat Wanita di Pengajian Akbar Khadijah -->

Advertisement

UAS Sampaikan Pentingnya Jaga Harkat Martabat Wanita di Pengajian Akbar Khadijah

Senin, 01 November 2021


GLOBALMEDAN.COM, MEDAN
Dai kondang Ustad H Abdul Somad disambut lebih dari dua ribu jemaah dalam pengajian akbar Majelia Taklim Khadijah di Pendopo Kediaman H Rahudman Harahap, Senin (1/11) sore.

Dalam ceramahnya selama 1 jam, Ustad Abdul Somad (UAS) menyampaikan pentingnya peran wanita dalam membangun masa depan umat Islam dengan mendidik anak-anak dengan baik.

"Islam mengangkat harkat dan martabat perempuan dengan tinggi, karena ditangan mereka ada masa depan umat Islam. Mendidik anak dengan baik, menjadi hafiz qur'an, menjadi generasi yang bisa menegakkan agama Islam," kata UAS.

Dalam kesempatan itu, UAS juga mendorong agar Majelis Taklim Khadijah yang dipimpin Hj Rita Rahudman untuk terus memberi perhatian untuk peranan kaum ibu dalam memberikan perhatian dan kasih sayang pada keluarga dan anak-anaknya.

Dalam ceramahnya UAS juga menyinggung peran Rita Rahudman yang mendirikan rumah tahfiz Tonggol Saidah yang sudah menghasilkan para penghapal qur'an.

Usai ceramah, Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman menyampaikan rasa terimakasih sebesar-besarnya atas kehadiran UAS pada pengajian akbar Majelis Taklim Khadijah dan kediaman keluarga Besar H Rahudman Harahap.

Aulia juga mengatakan ceramah UAS memberikan siraman rohani yang dapat memberi semangat bagi jemaah yang hadir.

Hadir dalam pengajian akbar ini hadir Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman, Wakil Ketua DPD Golkar Sumut, Nanda Ramli, Ust Zulfikar Hajar, Tengku Salehuddin (tokoh masyarakat), Zakaria Rambe (Tim Hukum Rahudman Harahap Center), Choking Susilo Sakeh (Ketua Umum Paguyuban Sedulur Selawase), Forum Umat Islam (FUI) dan ribuan kaum ibu dari berbagai majelis taklim di Kota Medan.

Rahudman Harahap selaku tuan rumah usai acara menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas dukungan semua pihak untuk terlaksananya pengajian akbar ini. Didampingi Hj Rita Rahudman yang merupakan Ketua Majelis Taklim Khadijah, dia mengatakan kehadiran UAS menjadi inspirasi bagi ribuan jemaah.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar, saya dan ibu mengucapkan syukur dan terimakasih atas bantuan semua pihak," kata Rahudman Harahap. ( swisma)