Iklan sari mutiara idul fitri

2022, Ekonomi Sumut Diperkirakan Meningkat Dampak Percepatan  Vaksinasi

GLOBALMEDAN. COM, MEDAN-Perekonomian Sumatera Utara 2022 diperkirakan akan meningkat secara gradual seiring dengan terus berlangsungnya program vaksinasi dan tercapainya target herd immunity.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara (KPw BI Sumut) Soekowardojo pada Bincang Bareng Media (BBM), Senin (31/1/2022) menyebutkan, dari sisi eksternal, perbaikan ekonomi dunia mendorong volume perdagangan yang diiringi dengan masih tingginya harga komoditas.

Sedangkan dari sisi domestik, inflasi akan tetap terkendali didukung oleh penguatan nilai tukar rupiah.

Disebutkannya, investasi infrastruktur strategis nasional semakin mendorong pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara. Konsumsi Pemerintah diperkirakan juga akan meningkat karena aktivitas yang kembali normal mendorong optimalisasi belanja operasi dan belanja modal.

Berdasarkan data proyeksi pertumbuhan Ekonomi Sumatera Utara di 2022 sebesar 3,7%–4,5%

Membaiknya perekonomian Sumut 2022 ini juga seiring dengan akan dilakukan rencana investasi melalui pembangunan jalan tol trans Sumatera ( JTTS), KSPN Danau Toba, Program Food Estate,  Kawasan Industri Kuala Tanjung, KEK Sei Mangkei, Airport City, PLTA Batang Toru, Bendungan Lau Simeme, Sport Center.

Pada BBM yang digelar secara online melalui aplikasi zoom dan offline di kantor BI Jalan Balai Kota Medan itu, merupakan kali terakhir Soekowardojo menyampaikan paparannya selaku Kepala BI Sumut yang akan memasuki masa pensiun digantikan Doddy Zulverdi, yang menjabat Kepala Perwakilan BI Sumut mulai 1 Pebruari 2022. Doddy sebelumnya menjabat Kepala Departemen Internasional BI di Jakarta. ( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.