BCA Perluas Jaringan ATM Setor Tarik di Sumatera Utara

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN– PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) sebagai bagian dari perbankan nasional senantiasa menghadirkan service excellence untuk seluruh nasabah setia di tanah air.

Pembangunan infrastruktur perbankan yang komprehensif terus dilakukan BCA untuk dapat memberikan nilai tambah bagi nasabah dalam bertransaksi.

Keterangan resmi diperoleh Selasa (12/7/2022) disebutkan, kini BCA menghadirkan fasilitas terbaru bagi nasabah di Sumatera Utara dengan 5 jaringan ATM setor tarik di Berastagi, Balige, Perdagangan, Aek Kanopan dan Kabanjahe.

Sebagai informasi, selama ini sebagian nasabah di area tersebut membutuhkan jarak tempuh hingga 60-100 km untuk melakukan transaksi setor tunai ataupun tarik tunai ke kantor cabang terdekat.

Berangkat dari latar belakang tersebut, BCA pun hadir lebih dekat dengan nasabah melalui jaringan ATM setor tarik dengan berbagai manfaat dan fasilitasnya.

“Kami meyakini transaksi perbankan merupakan salah satu motor penggerak perekonomian bagi suatu daerah. Karena itu kami hadir memberikan kemudahan untuk transaksi,” ujar Kepala BCA Kantor Wilayah V, Enny Kamal.

Disebutkannya, fasilitas ATM setor tarik ini dapat dimanfaatkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi seperti tarik tunai, setoran tunai, isi flazz, cardless transaction hingga pembayaran dan pembelian.

” Kami berkomitmen untuk senantiasa memaksimalkan jaringan ATM setor tunai ini dengan memastikan stok uang tunai di mesin tersebut,” tambah Enny Kamal.

Saat ini BCA memiliki lebih dari 18 ribu jaringan ATM di seluruh Indonesia dan terus dilakukan evaluasi terkait dengan kebutuhan ATM ini.

Dalam menjalankan bisnis perbankan, BCA juga memperluas ekosistem finansial digital sebagai upaya perseroan dalam memenuhi kebutuhan transaksi nasabah sesuai dengan tren digital saat ini.

Salah satu fitur yang telah menggabungkan antara teknologi digital dan jaringan ATM adalah transaksi cardless di mesin ATM yang memungkinkan nasabah untuk melakukan setor dan tarik tunai tanpa kartu.

5 jaringan ATM setor tarik terbaru dari BCA di Sumatera Utara akan hadir di berbagai daerah antara lain:
– Berastagi: Indomaret Vetran Brastagi (Jalan Veteran (Brastagi) No. 313; Veteran, Central Pasir, Tanah Karo

– Perdagangan: Indomaret SM Raja Perdagangan II (Jalan SM Raja Kel. Perdagangan I Kec. Bandar Simalungun)

– Balige: Indomaret SM Raja Balige (Jalan SM Raja No. 2, Kel Napitupulu, Kec. Bagasan Balige, Toba Samosir)

– Aek Kanopan: Indomaret Sudirman Aek Kanopan (Jalan Jenderal Sudirman No. 340 Aek Kanopan, Kec Kualuh Hulu)

– Kabanjahe: Indomaret Veteran Kabanjahe (Jalan Veteran No. 4, Padang Mas, Kec. Kabanjahe)

Dia berharap semoga dengan adanya jaringan ATM setor tarik terbaru dari BCA ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi nasabah di Sumut, sehingga lebih efisien dalam melakukan transaksi.

“Ke depannya BCA akan terus melakukan penyempurnaan dan modernisasi dari infrastruktur teknologi informasi yang dimiliki dalam mendukung transaksi perbankan nasabah,” tutup Enny Kamal.

Sementara itu, bagi nasabah baru yang ingin membuka rekening BCA, saat ini juga dapat memanfaatkan fitur buka rekening online di BCA mobile.

Hanya dalam satu genggaman nasabah dapat membuka rekening tabungan baru.

Jenis tabungan yang dapat dibuka secara online antara lain Tahapan BCA, Tahapan Gold dan Tahapan Xpresi.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai cara membuka rekening online dapat dipelajari di https://www.bca.co.id/id/Individu/layanan/e-banking/BCA-Mobile/Buat-Rekening. (swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.