Creative Hub Ninja Xpress Dukung UMKM Sumut Naik Kelas

0

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN-
Program Creative Business Solutions Ninja Xpress dukung pelaku  UMKM Sumatera Utara ( Sumut) naik kelas.

“Dukungan itu seiring dengan komitmen Ninja Xpress terhadap UMKM untuk terhubung dengan ekosistem berbasis teknologi dan digital dalam melakukan pengembangan ataupun pemasaran produknya,” kata Head of PR Ninja Xpress, Ribka Pratiwi Sirait pada launching program Creative Hub di Medan, Kamis (17/3/2022).

Disebutkannya pada program
Creative Hub memberikan dukungan fasilitas bagi para UMKM untuk melakukan foto dan video produk secara profesional secara gratis yang tergabung dalam ekosistem Ninja Xpress.

Secara nasional, kata Ribka Creative Hub Ninja Xpress telah hadir membantu pelaku UMKM sejak 2020 lalu.

Dijelaskannya sebagai perusahaan logistik pengiriman barang, Ninja Xpress berkomitmen “Siap Bantu Sampai Tujuan” yang tidak hanya menghantar barang sampai tujuan, tapi juga membantu UMKM mencapai tujuannya dengan memasarkan produknya.

Berdasarkan riset, lanjut Ribka,   selama pandemi, pelaku UMKM banyak membutuhkan pemasaran. Pasalnya orang tak bisa keluar rumah. Sehingga pelaku UMKM harus memasarkan produknya lewat digital atau secara online.

“Bahkan Ninja Xpress juga menyediakan model profesional yang bersedia menjadi model produk UMKM yang akan dipasarkan,” beber Ribka.

Diungkapkannya sejak diluncurkan, sebanyak 200 produk yang telah difoto secara gratis. Selain itu ada 3000 riders Ninja Xpress dan sudah ada 10 titik point Ninja Xpress, termasuk di Medan. Untuk itu dia berharap, dengan dilaunchingnya program ini pelaku UMKM bisa lebih berkembang lagi dan bisa nai.kelas.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan Benny Iskandar Nasution yang hadir meresmikan Creative Hub menyampaikan antusiasmenya.

“Kami bangga dan menyambut baik kehadiran Creative Hub Ninja Xpress di Medan untuk mempercepat digitalisasi UMKM. Ke depannya kami berharap dapat berkolaborasi lebih luas dengan Ninja Xpress demi kemajuan UMKM Medan,” katanya.

Faktor ini menjadi salah satu semangat Ninja Xpress menghadirkan Creative Business Solutions di Medan untuk membantu pelaku UKM naik kelas dan lebih siap untuk menghadapi tantangan bisnis di era digital.

Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress, menjelaskan, dalam membantu UKM tetap produktif di era digital, secara resmi membuka fasilitas dari Creative Business Solutions yang diberikan secara gratis kepada UKM di Sumatera Utara.

Dukungan ini katanya sejalan dengan semangat baru Ninja Xpress untuk membantu UKM bersaing di dunia digital.

Andi optimis peluncuran program Creative Business Solutions ini dapat mendorong produktivitas pelaku UKM di Sumut dengan berbasis teknologi dan digital.

“Kami melihat potensi yang luar biasa dari UKM khususnya di Kota Medan. Karena itu kami hadir di Medan. Tidak menutup kemungkinan adanya peluncuran program lain atau perluasan Creative hub di wilayah lain di Sumut,” ujar Andi Djoewarsa.

Sementara itu Chairul Saleh, seorang pelaku UMKM di Medan, owner dari Toko Sancu, yang telah bergabung dengan ekosistem Ninja Xpress, mengatakan ia sudah mendapat banyak manfaat setelah bergabung dengan Creative Hub di Medan.

“Untuk membuat promosi produk, saya sebelumnya mengambil konten dari berbagai sumber yang terkadang tidak sesuai. Kini penjualan  meningkat dengan adanya konten promosi yang jauh lebih baik dan sesuai dengan citra produk karena diproduksi dengan profesional melalui bantuan Creative Business Solutions dari Ninja Xpress,” kata Chairul. ( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.