Iklan sari mutiara idul fitri

JobStreet Indonesia Luncurkan SeekMAX, Platform Belajar Gratis

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN– JobStreet Indonesia
sebagai bagian dari SEEK telah meluncurkan seekMax, yakni sebuah platform belajar terkurasi dan gratis diakses pengguna.

Layanan seekMax ini memungkinkan para pekerja profesional untuk meningkatkan keterampilan dan memajukan karir mereka melalui video edukasi pendek dan gratis.

Produk terbaru ini tersedia bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam Bahasa Indonesia melalui aplikasi mobile JobStreet dan akan tersedia di wilayah Asia Tenggara lainnya pada tahun ini.

JobStreet telah bermitra dengan partner konten yang terdiri dari broadcaster, platform digital, kreator konten berpengaruh, produser dan studio media seperti Bloomberg, VICE, HJ Productions, Tech in Asia, MNC Media, Deutsche Welle, Fremantle, Purwadhika, Noice, Zenius, SatuPersen untuk menciptakan dan menawarkan lebih dari 1.500 video edukasi gratis dalam Bahasa Indonesia di seekMAX.

Tipe-tipe konten terdiri dari berbagai topik, termasuk teknologi & desain,bisnis & keuangan hingga kepemimpinan & manajemen serta pengembangan diri.

Dengan seekMAX, masyarakat Indonesia dapat mengakses video edutainment unggulan dari produser konten terdepan secara gratis, tanpa perlu membayar biaya langganan.

Bayangkan belajar menjadi ahli Excel melalui video seru dan menarik yang menampilkan influencer lokal favorit atau meningkatkan kemampuan memimpin dengan menonton seri video pendek sambil mengantri saat beli kopi.

SeekMAX merupakan booster karir dan keterampilan ringkas yang dapat diakses oleh siapa pun, kapan, dan di mana pun.

Country Marketing Manager, JobStreet Indonesia Sawitri Hertoto mengatakan, sebagai partner karir lengkap, JobStreet memahami bahwa banyak masyarakat Indonesia berniat untuk belajar keterampilan baru guna meningkatkan kehidupan profesional mereka, namun terhadang oleh kekurangan waktu dan biaya.

Selain itu, banyak juga yang memiliki rentang perhatian pendek dan lebih memilih belajar melalui konten singkat dan ringkas di platform yang mudah diakses.

Dijelaskannya, yang tidak diketahui banyak orang adalah  sepanjang hari, ada banyak waktu luang yang dapat digunakan untuk belajar berbagai hal, misalnya saat menunggu waktu meeting berikutnya, menunggu dijemput kendaraan umum atau bahkan saat mengantri di kafe.

“Dari pada melihat-lihat konten tanpa tujuan, siapa pun sekarang bisa mengubah waktu luang ini menjadi kesempatan belajar melalui seekMAX,.” sebutnya.

Dukung Tenaga Kerja Indonesia

JobStreet adalah anak perusahaan SEEK, grup perusahaan dengan satu tujuan bersama untuk membantu masyarakat menjalani pekerjaan yang lebih memuaskan dan produktif, serta membantu keberhasilan perusahaan.

Peter Bithos, Chief Executive Officer of Asia, SEEK mengaku sangat senang bisa meluncurkan seekMAX di Indonesia, membuat seekMAX menjadi platform belajar terbesar di Indonesia yang gratis dalam Bahasa Indonesia.

“Kami percaya Indonesia adalah negara dengan potensi pengembangan yang luar biasa. Dalam setahun terakhir, kami melihat peningkatan sebesar 49% dalam kunjungan ke situs JobStreet, dan peningkatan yang hampir sama dalam jumlah lamaran kerja,” katanya.

Peter melihat semangat dan keinginan para pencari kerja Indonesia dalam membangun karir mereka. Karenanya mereka hadir untuk membantu dan bertujuan menjadi partner karir bagi setiap orang di Indonesia dalam mencari pekerjaan, memperoleh keterampilan dan memajukan karir mereka.

Dijelaskannya, dengan seekMAX, jutaan orang bisa mendapatkan keterampilan baru atau meningkatkan keterampilan yang sudah mereka miliki melalui pengetahuan dari orang-orang terpercaya, semua dalam aplikasi terpercaya JobStreet, dalam Bahasa Indonesia dan bebas biaya

Senada dikatakan Anshu Nahar, Chief Growth Officer, Marketplace – Employers, Asia, SEEK.

“Kami juga melihat perkembangan signifikan dalam jumlah perusahaan di Indonesia. Di tahun lalu saja, jumlah penyedia kerja di platform kami meningkat sebanyak 3,6 kali, dan mayoritas merupakan UMKM. Kami juga melihat peningkatan sebesar 50% dalam iklan lowongan, menandakan adanya permintaan yang tinggi untuk talenta di Indonesia,” ungkap Anshu Nahar.

Menurutnya lapangan pekerjaan terus berubah, namun satu hal yang tidak berubah adalah setiap perusahaan pasti mencari talenta berkualitas untuk membantu mereka mempercepat pertumbuhan dan mengamankan bisnis mereka untuk masa depan. Hal ini menunjukkan pentingnya meningkatkan karir melalui keterampilan yang tepat.

Chief Growth Officer, Careers & Connect Platform, Asia, SEEK,Chook Yuh Yng menyebutkan, Indonesia memiliki tenaga kerja terbesar di Asia Tenggara, yang berarti ada kesempatan besar bagi kami untuk membuat dampak bagi pekerja dan penyedia pekerjaan.

” Kami datang ke lapangan untuk lebih memahami kebutuhan dan tantangan tenaja kerja Indonesia dan melihat masyarakat Indonesia memiliki keinginan untuk belajar dan meningkatkan karir mereka. Karena itu, kami sangat bersemangat dalam memperkenalkan seekMAX di Indonesia, di mana para talenta dapat mengakses ribuan konten edutainment gratis dan lokal di saat mereka mencari cara untuk memaksimalkan perkembangan dan pertumbuhan mereka secara professional untuk MAXimalin Diri,” jelas Chook Yuh Yng. ( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.