Miliki Fitur Aman dan Nyaman, Hyundai Creta Usung Teknologi Smartsense

0

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN-Hyundai Motors Indonesia (HMID)
hadirkan Hyundai Creta, mobil SUV gagah dan elegan yang dilengkapi sederet fitur premium di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

“Hyundai Creta sudah membangun pabrik di Indonesia dan akan menjadi basis produksi untuk pasar Asia Pasifik. Selain itu, mereka juga terus menambah gerai untuk terus menjadi market leader,”  kata Chief Operating Officer PT Hyundai, Motors Indonesia, Makmur saat peluncuran Hyundai Creta di Delipark Mal Medan, Rabu (9/2/2022) .

Makmur menyebutkan, Hyundai CRETA yang memiliki deretan fitur canggih dan mewah juga dilengkapi keamanan terdepan yang akan bekerja secara signifikan dalam mendukung pelanggan untuk mengemudi dengan lebih aman seperti: Hill-Start Assist Control (HAC) yang akan membantu mencegah mobil bergerak mundur tanpa disengaja saat posisi mobil berhenti di kondisi tanjakan.

 

Selain itu Emergency Stop Signal (ESS); fitur yang secara otomatis menyalakan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak; dan Vehicle Stability Management (VSM), sebuah sistem yang membantu kendaraan untuk tetap dalam kondisi stabil pada saat meningkatkan kecepatan atau melakukan pengereman secara
mendadak pada kondisi jalanan yang basah, licin, dan tidak mulus.

Bahkan Hyundai CRETA juga dilengkapi dengan Hyundai SmartSense, sistem bantuan pengemudi mutakhir dari Hyundai yang diciptakan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan dalam berkendara.

Disebutkannya,  sistem di Hyundai SmartSense akan terus memantau area sekitar dan membantu memberikan keamanan lebih dari potensi bahaya pada saat mengemudi.

Salah satu fitur dari Hyundai SmartSense adalah Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), sebuah sistem yang secara otomatis memperingatkan potensi risiko tabrakan dari depan.

Jika diperlukan, mobil akan secara otomatis mengerem jika sistem menilai adanya tabrakan yang akan terjadi dengan kendaraan dan juga pejalan kaki di area depan mobil. Selain itu, ada pula Lane Keeping & Lane following Assist (LKA & LFA).

 

“Keduanya akan membantu mobil tetap berada di dalam marka jalan melalui informasi visual dan audio, serta membantu mengembalikan mobil ke posisi ideal apabila keluar dari jalur marka,” ucap Makmur didampingi Uria Simanjuntak, Head of Public Relations PT Hyundai Motors Indonesia, Pin Hong, Direktur Utama, PT Shinari Putra Kencana, Maverick Winardo, SE, MM., Branch Manager, PT Shinari Putra Kencana dan Johan, S.Kom., Branch Manager, PT Arista SM Raja Medan,

Fitur keselamatan juga ditingkatkan dengan adanya Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) yang mendeteksi dan memantau kendaraan yang datang dari belakang untuk membantu menghindari potensi benturan atau tabrakan dengan mengaktifkan rem secara otomatis jika diperlukan. Sistem keamanan ini juga mencakup situasi saat pelanggan melakukan parkir paralel.

Selanjutnya terdapat pula Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist  (RCCA), yaitu fitur yang berfungsi saat mobil melakukan posisi parkir mundur, di mana sensor akan mendeteksi kendaraan yang mendekat dari kiri atau kanan belakang, memberikan peringatan audio, dan secara otomatis mengaktifkan rem bila diperlukan.

Performa Berkendara

Dari segi performa, CRETA dilengkapi dengan mesin bensin Smartstream 1.5L yang memiliki sistem transmisi manual 6-percepatan atau Intelligent Variable Transmission (IVT) yang memungkinkan mobil ini memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan secara bersamaan
memberikan pengalaman berkendara yang lebih mulus dan responsif.

Teknologi tersebut memungkinkan CRETA mencapai tenaga maksimum hingga 115 ps/6.300 rpm dengan torsi maksimum hingga 143,8 Nm/4.500 rpm.

CRETA juga memiliki empat jenis mode berkendara atau Drive Mode untuk membantu menentukan gaya berkendara yang paling sesuai, yaitu: Eco, Comfort, Smart, dan Sport.

Hyundai CRETA tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, Midnight Black Pearl, Glowing Silver Metallic, Galaxy Blue Pearl, Dragon Red Pearl, Magnetic Silver Metallic with Black Roof, Dragon Red Pearl with Black Roof, dan Creamy White Pearl with Black Roof.

Sedangkan untuk pilihan warna
interior tersedia dengan pilihan Full Black,  Black/Cognac Brown Two-tone.

CRETA ditawarkan dalam empat varian yaitu Active, Trend, Style, dan Prime, dengan pilihan harga.

– Hyundai CRETA Active 6-speed MT: Rp 292.000.000,- (OTR Medan).
– Hyundai CRETA Trend 6-speed MT: Rp 312.000.000,- (OTR Medan).
– Hyundai CRETA Trend IVT: Rp 332.000.000,- (OTR Medan).
-Hyundai CRETA Style IVT: Rp 372.000.000,- (OTR Medan).
– Hyundai CRETA Prime IVT: Rp 410.500.000,- (OTR Medan).
– Hyundai CRETA Prime IVT Two Tone Roof: Rp 412.000.000,- (OTR Medan).

HMID juga membawa penawaran menarik melalui program penjualan dan purna-jual yang menarik kepada pelanggan yang hadir di Delipark Mall Medan.

Berikut adalah beberapa program
penjualan dan purna jual tersebut:
1. Hyundai Owner Assurance Program:
a) Resale Value Guarantee yaitu program yang memberikan jaminan bagi pelanggan yang ingin menukarkan mobil Hyundai CRETA mereka dengan mobil baru Hyundai lainnya. Dengan nilai jual mobil senilai 70% dari harga pembelian awal – dalam 3 tahun pertama kepemilikan.

b) New CRETA Replacement Guarantee, yaitu penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil mengalami kerusakan lebih dari 75% -dalam kurun waktu 1 tahun setelah mobil pertama kali diterima pelanggan.

Serta akses ke berbagai pilihan program pembiayaan kepemilikan mobil Hyundai dari Hyundai Finance, yaitu:
a) Cicilan dengan bunga spesial
● Bunga mulai 2,38% pembelian CRETA dan mobil Hyundai lainnya.
b) Down Payment Spesial 10%*
c) Smart Deal Financing mulai dari 2,8 jutaan untuk pembelian CRETA ( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.