PLN UID Sumut Berhasil Pulihkan 100% Listrik Pasca Gangguan Transmisi

MEDAN – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara berhasil memulihkan kelistrikan di Pasca gangguan yang terjadi pada jaringan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kV Linggau-Lahat. Kini 100 persen listrik pelanggan di Sumatera Utara yang sebelumnya terdampak telah menyala kembali.

General Manager PLN UID Sumatera Utara Saleh Siswanto, Rabu (5/6/2024), menyampaikan pasca terjadinya gangguan pihaknya langsung gerak cepat melakukan kordinasi dan pemulihan dari sisi pembangkit, jaringan transmisi, hingga jaringan distribusi.

“Setelah terjadi gangguan kami langsung berupaya melakukan penormalan secara bertahap. Kami bersyukur sejak pukul 02.00 dinihari kelistrikan di Sumatera Utara telah menyala kembali 100 persen,” ucap Saleh.

Dirinya menyampaikan pihaknya terus melakukan evaluasi agar kelistrikan di Sumatera Utara semakin andal.

“Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung kami dalam melakukan pemulihan listrik. Kami terus lakukan evaluasi dan perbaikan agar kejadian serupa tidak terulang dan kelistrikan di Sumatera Utara semakin andal,” tambah Saleh.

Bagi pelanggan yang membutuhkan informasi dan layanan PLN dapat dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.