Iklan sari mutiara idul fitri

Presdir JNE Berikan Inspirasi Bisnis di Pesta Wirausaha Nasional 2023

MEDAN– Presiden Direktur (Presdir) JNE, M Feriadi Soeprapto mengajak para peserta pada gelaran pesta wirausaha nasional 2023 untuk dapat menjalankan usaha sehinga bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Sesuai tagline JNE yaitu mengantarkan kebahagiaan atau Connecting Happiness adalah semangat yang harus terus dijalankan, bukan hanya dalam memberikan pelayanan prima kepada pelanggan, tapi juga berbagai program yang memberikan manfaat di seluruh Indonesia,” kata Feriadi dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (27/1/2023).

Gelaran pesta wirausaha nasional 2023 yang dilaksanakan pada 21 – 22 Januari 2023 di Youth Center Sport Jabar, Arcamanik Bandung
Itu menghadirkan berbagai praktisi ahli maupun pengusaha sukses yang memberikan inspirasi, motivasi, serta ilmu bisnis.

Pada ajang tersebut bertemakan bangkit dan bahagia bersama TDA Recover and Grow Together” yang diusung Tangan Di Atas (TDA).

Hadir membawakan tema “Fundamental Principles of Business”, Presdir JNE  juga meyakini jika ekosistem dimana JNE berada mengalami pertumbuhan yang baik, karena itu perusahaan ini pun dapat berkembang.

“Sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik  nasional, program-programnya bertujuan untuk memajukan bangsa dan negara terus dijalankan JNE secara rutin,” ungkap Feriadi.

Disebutkannya lebih dari 32 tahun JNE menjadi perusahaan nasional yang telah melalui berbagai tantangan, salah satunya pada saat pandemi.

Feriadi menyampaikan ketika pandemi menghantam perekonomian Indonesia seperti halnya saat krisis moneter melanda di 90 – an banyak sektor yang terdampak.

Bedanya pandemi ini membuat masyarakat maupun pelaku usaha banyak melakukan improvisasi.

Bermunculan online seller baru karena memanfaatkan waktu di rumah dibarengi dengan pola belanja masyarakat yang juga berubah dari offline ke online.

Para pelaku usaha juga melakukan improvisasi mulai dari penyesuaian harga, modifikasi produk bahkan hingga banting setir jenis usaha.

“Di sisi lain bisnis ekspedisi dituntut makin responsive terhadap kebutuhan seller maupun buyer kita pun terus beradaptasi dengan teknologi dan informasi yang dapat menunjang pergerakan ekonomi di masyarakat,” bebernya.

Selain itu pada saat pandemi, JNE juga melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk terus memberikan support bagi penanganan Covid-19 yaitu memberikan pengiriman gratis tabung oksigen ke seluruh Indonesia maupun donasi penanganan Covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia.

Dijelaskanya, sebagai bukti nyata JNE untuk terus berkontribusi kepada masyarakat, selama Covid- 19 JNE telah membantu pemerintah dan pihak swasta dengan memberikan lebih dari 100 ton kiriman kebutuhan kesehatan dan sudah dikirimkan ke 865 Rumah Sakit, 450 Puskesmas, 1135 lembaga dan perorangan di seluruh Indonesia.

Menutup panggung inspirasi Feriadi menyampaikan berbagi, memberi, dan menyantuni merupakan pondasi yang kokoh untuk dapat diterapkan dalam individu maupun sebuah perusahaan.

“Prinsip tersebutlah yang diterapkan JNE hingga mampu menjadi perusahaan ekspedisi besar seperti sekarang ini,” pungkas Feriadi.

Selain Feriadi, panggung inspirasi Pesta Wirausaha Nasional 2023 ini diisi beberapa nama besar seperti Jusuf Kalla (pengusaha dan mantan Wakil Presiden), Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Ibrahim Mochamad Bafagih (Presiden TDA), Hadi Kuncoro (Group CEO di PowerCommerce.Asia).

Hadir juga Najib Wahab (CEO PT. Dinasti Kreatif Indonesia), Fauzi Rachmanto (Business Coach), dan Ahmad Sadat (Presiden Direktur Asiavesta Strategic Investment), Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Budi Isman (CEO Bizniz.id),

Selain itu Rex Marindo (Founder Upnormal Group), Dewa Eka Prayoga (Founder Trillionaire Enterprise), Bembi Junior (Managing Director Hijra), Edwin Khadafi (Ketua KNPI Bandung), Ridwansyah Yusuf Achmad (Ketua KNPI Jabar), dan Yuswohadi (Penulis Buku dan Managing Partner Inventure).

Dalam rangkaian kegiatan ini juga, JNE berkesempatan memberikan informasi terkait layanan serta berbagai program dukungan terhadap UMKM yang disampaikan Hasmeliyani Suseno (Head of National Sales JNE).

Selain itu dua karyawan JNE Rakasha Dewa Lubis (Sponsorship Officer JNE) dan Rita Franita Sumardi (Pricing Support JNE), turut mendapatkan sertifikat kelulusan program Mini MBA TDA Business School yang diserahkan Presiden TDA  Ibrahim Mochamad Bafagih.( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.