Shopee Bersama Sisca Soewitomo Sajikan Kreasi Takjil Kurma

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN– Takjil merupakan salah satu tradisi yang identik di bulan Ramadan, dikenal sebagai makanan atau minuman kecil pengawal buka puasa sebelum lanjut menyantap menu utama.

Salah satu menu khas tradisi takjil yang paling diincar adalah buah kurma. Rasa manis dan gurih yang ditawarkan menjadikan kurma sebagai takjil andalan masyarakat yang biasanya langsung disantap ketika waktu berbuka puasa telah tiba.

Terbukti dari waktu ke waktu, kurma masih menjadi takjil favorit masyarakat Indonesia yang tak mungkin terlewatkan setiap bulan Ramadan tiba.

Dalam kemeriahan kampanye Shopee Big Ramadan Sale, Shopee bersama Sisca Soewitomo membagikan mengenai manfaat buah kurma bagi kesehatan tubuh serta resep Kreasi Takjil Kurma ala Shopee dan Sisca Soewitomo yang cepat dan mudah.

Sisca Soewitomo, Celebrity Chef menyampaikan, seringkali banyaknya pilihan takjil yang tersedia saat bulan Ramadan membuat kita bimbang dalam memilih mana yang ingin disajikan.

Setelah kurang lebih 12 jam berpuasa, penting bagi kita untuk mempertimbangkan makanan atau minuman pembuka yang sehat dan bergizi demi mengembalikan kesegaran tubuh.

Kurma, buah yang tidak pernah absen di setiap bulan Ramadan, dapat menjadi opsi yang tepat. Cukup sesuaikan dengan selera dan suasana hati, kurma bisa kita makan secara langsung atau bisa juga diolah menjadi sajian makanan atau minuman yang manis nan lezat untuk takjil berbuka puasa.

Tak perlu khawatir, dengan adanya Shopee Big Ramadan Sale, masyarakat bisa mendapatkan berbagai makanan serta bahan masakan termasuk kurma dengan mudah sekaligus menikmati promo menarik yang dihadirkan.

Tak banyak yang mengetahui, walaupun berukuran mungil, ternyata kurma merupakan buah yang kaya manfaat. Terlebih bagi mereka yang sedang berpuasa.

Sebelum mempersiapkan resep untuk dimasak ketika berbuka puasa nanti, yuk mari kita simak beberapa manfaat dari kurma di bawah ini.

• Mengembalikan Energi Tubuh

Setelah seharian berpuasa, tubuh yang kehabisan energi membutuhkan asupan kalori yang bisa dengan cepat diserap. Buah kurma memiliki nutrisi yang pas untuk mengembalikan energi seseorang yang berpuasa.

Kandungan gula alami seperti fruktosa dan glukosa yang pas, dapat berperan sebagai sumber energi cadangan yang baik bagi tubuh. Alhasil, kita bisa tetap fit selama bulan Ramadan.

• Baik Bagi Pencernaan

Seperti halnya buah lain, buah kurma juga memiliki kandungan serat tinggi yang dapat berguna bagi saluran pencernaan.

Mengkonsumsi kurma secara teratur dapat mencegah sembelit dan juga mendorong buang air besar. Ketika berpuasa, jangan lupa tetap perhatikan kesehatan pencernaan.

• Berpengaruh Positif untuk Kesehatan Mental

Buah kurma memiliki banyak kandungan nutrisi, salah satunya vitamin B6. Vitamin ini berguna dalam membantu tubuh untuk menghasilkan hormon serotonin dan norepinefrin, yang berpengaruh positif bagi kesehatan mental, khususnya dalam mengatur suasana hati dan juga melawan stres. Walaupun puasa, jangan lupa untuk tetap berbahagia dengan makan kurma!

Bagaimana? Setelah mengetahui beberapa manfaat penting dari kurma lebih lanjut, pasti kamu semakin tidak sabar untuk menyantap kurma sebagai takjil buka puasa nanti, kan?

Supaya nggak bosan, kamu bisa bereksperimen mencoba dua ide resep takjil kurma di bulan Ramadan dari Shopee dan Sisca Soewitomo berikut.

Kreasi Takjil Kurma ala Shopee dan

Bahan utama:
20 buah kurma
20 buah keju mozarella, dipotong kotak-kotak sebesar kurma
10 lembar kulit pangsit siap pakai ukuran kecil
Minyak untuk menggoreng

Cara membuat:

• Belah kurma hingga terbuka, namun jangan sampai terputus. Ambil bijinya dan sisihkan.
• Potong keju mozarella seperti bentuk korek api tebal.
•   Isi kurma dengan keju mozzarella.
• Ambil 1 lembar kulit pangsit siap pakai, tata 2 buah kurma sejajar diatas kulit pangsit, lalu gulung kulit lumpia, kemudian lipat.
• Laakukan hingga semua kurma habis.
• Goreng lumpia hingga berwarna kuning kecoklatan.
• Tata di piring saji dan Lu Maju siap dihidangkan.

Kurmalicious

Bahan utama:

5 buah kurma, buang biji, potong dadu
500 ml susu cair
4 skup es krim
6 sdm sirop kurma

Hiasan:

Daun mint
Whippy cream
Cherry merah
Potongan kurma

Cara membuat:

• Masukkan susu cair, es krim, sirop kurma, kurma cincang dan es batu ke dalam blender.
• Blender bahan-bahan hingga menyatu.
• Tuang ke gelas saji.
• Agar terlihat lebih menarik, tambahkan whippy cream, cherry merah, daun mint dan juga potongan kurma secukupnya sebagai hiasan.
• Kurmalicious siap disajikan.

Putri Lukman, Head of FMCG Shopee Indonesia menambahkan, datangnya bulan suci Ramadan ditandai dengan tradisi umat muslim di Indonesia yang beramai-ramai mencari takjil untuk berbuka puasa.

Menunjang hal tersebut, Shopee menawarkan akses berbelanja online yang mudah bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan takjil bulan Ramadan, tak terkecuali buah kurma.

Kami berharap, resep yang diberikan oleh Sisca Soewitomo dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat yang ingin mencoba cara lain dalam menyantap buah kurma agar lebih bervariasi.

Selama kampanye Shopee Big Ramadan Sale berlangsung, pengguna akan menemukan ragam promo belanja menguntungkan seperti COD Gratis Ongkir Rp0, Cashback 50% 5 Waktu, dan Serba Seribu dan untuk berbelanja kebutuhan takjil dan bahan makanan lainnya, pengguna dapat menikmati promo Supermarket Day pada tanggal 13 April 2022 dengan diskon s/d 90%.( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.