Iklan smsi

Upaya Tingkatkan Herd Immunity, BCA Senantiasa Dukung Program Vaksinasi di Medan

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN– Program vaksinasi COVID-19 yang hadir di Indonesia terus diupayakan pemerintah dengan target seluruh masyarakat Indonesia segera tervaksin.

Belum lama ini, pemerintah kembali menggencarkan program booster untuk menangani lonjakan kasus COVID-19 yang mulai meningkat kembali.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai salah satu bagian dari perbankan nasional pun turut aktif kembali menghadirkan sentra vaksinasi di berbagai wilayah.

Kali ini, BCA kembali hadirkan sentra vaksinasi dengan tetap mengikuti ketentuan yang berlaku, untuk dosis 1 dan 2 maupun untuk booster di area Medan.

Kehadiran sentra vaksinasi di Medan ini menjadi bagian dari program Corporate Social Responsibility yang dimiliki BCA.

Pada program sentra vaksinasi kali ini BCA membantu vaksinasi untuk sekitar 10.000 dosis vaksin.

Kegiatan ini juga mendorong misi BCA di tahun ini untuk mengedepankan dukungan pada pembangunan berkelanjutan #BCAForSustainability.

Kepala Kantor Wilayah V BCA Medan, Enny Kamal menyebutkan
peran aktif swasta dalam mendukung program pemerintah saat ini, salah satunya vaksinasi, sangat diperlukan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di Indonesia serta mengurangi dampak yang terjadi apabila terinfeksi COVID-19.

“BCA terus berperan aktif dalam menghadirkan sentra vaksinasi bagi masyarakat luas di berbagai wilayah,” kata Enny Kamal dalam keterangan tertulis diterima redaksi, Sabtu (30/7/2022).

Dijelaskannya, kehadiran sentra vaksinasi BCA merupakan bentuk kerja sama BCA, dengan berbagai pihak antara lain: Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan Kota Medan, Puskesmas, Relawan dan Pemerintah Daerah.

Sentra vaksinasi Medan ini dipilih di lokasi yang cukup strategis seperti area perkantoran BCA KCU Medan dan BCA KCU Asia  serta sekolah. Program ini berlangsung mulai 18 hingga  27 Juli 2022.

BCA mengambil peran aktif mendukung upaya pemerintah menanggulangi pandemi, serta memprioritaskan keselamatan karyawan dan nasabah.

BCA menyesuaikan kebijakan work from home sesuai ketentuan pemerintah dan mempromosikan “Banking from Home”.

BCA juga senantiasa turut berkontribusi aktif menanggulangi pandemi, salah satunya dengan mendukung percepatan program vaksinasi nasional.

Tidak hanya untuk karyawan, BCA juga menghadirkan sentra vaksinasi bagi masyarakat luas, yang juga turut melayani pemberian vaksin bagi anak-anak serta vaksin dosis ketiga (booster) sesuai dengan ketentuan yang diatur pemerintah. Hingga Juni 202.

EVP CSR BCA, Inge Setiawati menyebutkan, BCA telah mendukung pendirian lebih dari 300 sentra vaksinasi yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Selain itu juga telah mendistribusikan vaksin untuk lebih dari 380.000 penerima, baik untuk karyawan dan keluarga maupun masyarakat umum.

“BCA berkomitmen untuk terus menyalurkan bantuan dalam penanggulangan pandemi COVID-19 berupa sentra vaksinasi bagi masayarakat yang diharapkan dapat segera membentuk herd immunity,” tutup Inge Setiawati.

Sentra Vaksinasi BCA di Medan – BCA kembali hadirkan sentra vaksinasi dengan tetap mengikuti ketentuan yang berlaku, untuk dosis 1 dan 2 maupun untuk booster di area Medan.

BCA mengambil peran aktif mendukung upaya pemerintah menanggulangi pandemi, serta memprioritaskan keselamatan karyawan dan nasabah. ( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.