7 Mahasiswa FAI UMSU Ikuti Student Mobility di Fathony University Thailand

MEDAN-Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FAI UMSU) melepas 7 mahasiswi yang mengikuti Student Mobility di Fathony University Thailand selama 6 bulan mulai dari 3 Juni – 31 Desember 2023.

Pelepasan dilaksanakan, Rabu (31/5/2023) di Ruang Pertemuan FAI UMSU Jalan Muchtar Basri  Medan.

Hadir Wakil Rektor 3 UMSU Assoc. Prof Dr Rudianto MSi didampingi  Dekan FAI UMSU Assoc. Prof. Dr. Muhammad Qorib MA dan Wakil Dekan I, Dr. Zailani SPdI MA..

WR 3 UMSU Assoc Prof Dr Rudianto mengaku sangat senang dengan kegiatan yang diikuti 7 mahasiswi tersebut.

Hal ini menunjukkan FAI UMSU berhasil mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) taraf internasional.

“Ini luar biasa. Bukan kali pertama FAI mengkoordinir kegiatan secamam ini. Terima kasih kepada fakultas yang selalu menjadi terdepan dalam membangun kerjasama yang kongkrit dan implementasinya,” kata Rudianto.

Tidak hanya itu, WR 3 UMSU itu juga mengucapkan selamat kepada 7 mahasiswi yang akan menuntut pengetahuan di Thailand selama 6 bulan.

Dia menyampaikan bahwa mahasiswi yang menjadi peserta dalam prpgram ini adalah mahasiswa yang luar biasa dan berprestasi.

“Kuliah secara konvensional saja akan membosankan, kegiatan internasional seperti inilah yang akan memberikan pengalaman luar luar biasa, tidak hanya pengalaman di dalam kampus saja,” tuturnya.

Program Student Mobility tidak hanya memberikan kesempatan kepada mahasiswa menjadi duta pendidikan dari Indonesia untuk menunjukan kualitasnya secara Internasional, tapi program ini menjadi bagian internasionalisasi universitas.

“Kami berharap dari dosen dan jajaran program studi jangan disia-siakan kesempatan ini. UMSU bukan lagi kampus yang dikenal secara nasional tapi juga internasional,” kata Rudianto

Balakangan ini, UMSU sangat digandrungi berbagai kampus salah satunya kampus di Korea yang mengajak bekerjasama.

Harapan yang serupa disampaikan Dekan FAI UMSU, Assoc. Prof. Dr.Muhammad Qorib kepada mahasiswi yang akan berangkat ke Thailand agar menjaga perilaku dan komunikasi, terlebih terdapat perbedaan budaya yang menjadi tangangan sekaligus pembelajaran.

Dekan FAI tersebut berpesan agar mahasiswinya itu dapat mengeksplor lebih banyak pengetahuan serta mampu beradaptasi dan bertukar budaya.

Pelepasan ini turut dihadiri Sekretaris Pascasarjana Program Studi Agama Islam, Pimpinan program studi, Perwakilan Office of International Affairs and Cooperation (OIC) UMSU dan PIC MBKM. ( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.